Tahukah Anda 3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia – Menurut Bill Gates

Tahukah Anda 3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia – Menurut Bill Gates

Tahukah Anda 3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia – Menurut Bill Gates

3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia – Kemajuan teknologi seakan-akan tidak bisa dibendung pada masa sekarang ini. Banyak sekali penemuan-penemuan di bidang kesehatan, pangan, transportasi, kesehatan dan komunikasi yang didasari oleh kemajuan teknologi. Namun -3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia?

Milyader Bill Gates, penemu Microsoft, mengatakan ada 3 hal yang paling berpotensial mengubah dunia.

Bill Gates memutuskan putus kuliah karena pada saat itu dia melihat perubahan besar-besaran pada dunia digital dan dia ingin berperan serta di dalamnya.

Ia bersama Paul Allen bersama-sama menemukan Microsoft dan teknologi yang mereka ciptakan benar-benar memberikan perubahan secara mendasar. Gates memaparkan dalam suatu wawancara bahwa kesempatan untuk menjadi bagian dalam pemberdayaan manusia dalam revolusi perangkat lunak adalah hal terbesar yang harus dia lakukan.

Masih menurut Gates, bahwa para lulusan Perguruan Tinggi saat ini dapat membuat suatu tanda yang serupa di masyarakat. Gates melihat ada 3 Hal yang paling potensial memberikan perubahan. Apa saja itu?

1. Kecerdasan Buatan
“Kita cuma perlu melakukan klik dan hal tersebut akan membuat hidup orang lebih produktif dan kreatif”. Demikian pendapat Gates.

Kecerdasan ini diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu sistem komputer agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan manusia. Contoh kecerdasan buatan yang sering kita temukan dalam dunia digital, misalnya kemampuan untuk menganalisa, kemampuan untuk mengenal wajah dan suara dan sebagainya.

3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia

2. Energi
“Buatlah bersih, terjangkau dan dapat diandalkan untuk mengatasai kemiskinan dan perubahan cuaca”. Demikian pendapat Gates.

3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia

3. Ilmu Biologi
“Olah ilmu tersebut dengan tujuan agar manusia dapat hidup lebih panjang dan lebih sehat.” Demikian pendapat Gates.

3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia

Gates sangat optimistik dalam pandangannya akan dunia seperti pendapatnya berikut ini.

“Kita cuma perlu melakukan klik dan hal tersebut akan membuat hidup orang lebih produktif dan kreatif.”

“Ketika Anda mengatakan kepada seseorang bahwa dunia lebih baik, mereka akan memandang kepada Anda seakan-akan Anda bodoh atau gila. Itu benar, pada saat Anda memahaminya maka Anda akan melihat dunia secara berbeda.”

“Pada saat Anda berpikir bahwa segala sesuatunya menjadi lebih baik, maka Anda ingin tahu apa yang bisa dilakukan, kemudian ingin mempercepat kemajuan tersebut dan menyebarkannya kepada lebih banyak orang dan tempat.”

Namun Gates juga melanjutkan bahwa tidak berarti kita mengabaikan masalah-masalah seriud yang sedang kita hadapi. Namun hal tersebut berarti Anda yakin dapat menyelesaikan masalah-masalah tersebut dan Anda bergerak untuk melakukan keyakinan tersebut.

Pandangannya tersebut memandu Gates untuk mendirikan yayasan-yaysasan sosial. Dengan kekayaan sebesar 87 miliar US dolar, dia telah berjanji untuk mendermakan sebagian besar dari kekayaannya. Yayasan-yayasannya terutama bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak yang hidup di bawah kemiskinan, memberdayakan perempuan dan anak-anak dan bertarung melawan penyakit-penyakit infeksi yang menyerang orang-orang miskin di dunia.

Demikian -3 Hal Apa Yang Akan Mengubah Dunia menurut Gates. “Saat ini adalah saat yang luar biasa untuk hidup. Saya berharap Anda dapat mewujudkannya.” Demikian tutur Gates.

 

Sumber: CNBC Make It

Baca juga: Simak 4 Kunci Membangun Bisnis Yang Sukses – Tips Dari Adam Cheyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download