Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja

Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja

Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja

Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja – Lebih dari 6000 anjing ikut ‘bekerja’ di Amazon karena para karyawan diijinkan membawa anjing peliharaan mereka ke tempat kerja. Membawa teman berkaki empat kita ke tempat kerja ternyata sangat mengagumkan.

Pada saat Amazon merayakan ulang tahun yang ke-20 hari Membawa Anjing ke Tempat Kerja yang diselenggarakan pada hari Jumat setelah Father’s Day 17 Juni 2018, para
pemilik anjing dapat bergembira bersama-sama yang dihadiri oleh juga oleh ikatan pendidikan pemeliharaan binatang kesayangan. Selain bergembira bersama anjing-anjing mereka juga mempromosikan adopsi anjing.

Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja

Hari pertama Membawa Anjing ke Tempat Kerja pada tahun 1999, terlihat 300 perusahaan berpartisipasi. Beberapa perusahaan memberikan satu hari libur Membawa Anjing ke Temapat Kerja dalam setahun, sedangkan Amazon setiap hari.

Seperti yang tertulis dalam web Amazon, setiap hari para karyawan berbagi tempat kerja dengan anak-anak anjing ini di pusat ritel raksasa yang berlokasi di Seattle tersebut.

Teman-teman yang berbulu perlu berterima kasih pada satu anjing yang bernama Rufus karena mendapat kesempatan kerja. Ceritanya pada awal-awal beroperasinya Amazon, ada karyawan suami istri yang membawa anjing Welsh Corgi mereka ke tempat kerja dan teman-teman karyawan yang lain langsung jatuh hati pada Rufus.

Terlebih lagi si Rufus ini juga pekerja keras dan anggota Amazon ini menggunakan kakinya untuk mengklik situs web Amazon. Si anjing sudah lama mati tapi masih selalu diingat. Amazon menuturkan Rufus mempunyai ribuan foto dan memiliki gedung atas namanya.

Dampak Rufus begitu hebatnya sampai apabila Anda mengklik tautan atau halaman yang salah maka gambar Rufus langsung muncul bersama 3 anjing yang lain yang juga menggunakan kakinya untuk mengklik situs web Amazon. Siapa saja mereka? Jenis Labrador yang bernama Lucy, campuran Golden-Aussie yang bernama Sherriff dan papillon yang bernama Martini.

Simak anjing-anjing lucu di Amazon ini:

Pada saat karyawan Amazon mendapatkan katering makan siang mereka dan Jumat ceria,
anak-anak anjing ini juga mendapatkan fasilitas seperti tuannya. Mereka tidak hanya dapat menghabiskan waktu bersama tuannya, mereka juga mendapatkan usapan dan mereka juga dapat mencomot makanan di setiap meja penerima tamu di Amazon.

Amazon juga menyediakan geladak khusus untuk anjing untuk berlarian di lantai 17. Tempat tersebut dilengkapi dengan semacam keran-keranan pemadam kebakaran, tempat santai anjing dan pusat tempat minum. Pokoknya perusahaan menyediakan taman yang bebas tali supaya anak-anak anjing dapat bermain di bebatuan dan bentukan-bentukan lain.

Pada perayaan Hallowen, para karyawan dan anjing mereka dapat bersama-sama merayakan Barktoberfest di mana anjing-anjing juga mengenakan kostum mulai dari John Snow sampai Unicorn.

Menurut Lara Hirschfiled, Manager “Woof Pack” yang bertugas mencatat anjing-anjing.
Menurut Hirschfield, para anjing di tempat kerja sudah menghubungkan para karyawan tanpa dipaksakan. Banyak karyawan Amazon saling bertemu di lobi atau lift setiap hari karena anjing-anjing mereka.

Menurut sebuah studi di Pusat Universitas Michigan dengan keberadaan anjing di tempat kerja dapat mendorong karyawan lebih kooperatif, komunikatif dan ramah terhadap suatu persoalan dibandingkan dengan kelompok yang tidak ada anjingnya.

Walaupun jumlahnya masih kecil namun semakin banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawan membawa anjingnya ke kantor. Menurut laporan saat ini ada 7 persen perusahaan yang mengijinkan karyawannya membawa binatang kesayangan ke kantor meningkat 4 persen dibandingkan tahun 2014.

Banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi seperti Google, Salesforce dan Etsy, memperbolehkan karyawan membawa binatang kesayangan ke tempat kerja untuk menarik kaum milenial.

Dari segi kerja ada lima keuntungan dengan membawa binatang kesayangan ke tempat kerja: penghilang stress, hidup seimbang, kerja sama tim, kesehatan fisik dan mental serta pemulihan.

Hal ini bukan hal yang baru bagi Amazon karena mereka sudah melaksanakan ramah anjing sejak hari pertama. Anjing-anjing memberikan sukacita dan energi yang dinamis ke tempat kerja.

Bagi Jeff Bezos sang penemu Amazon, tidak pasti apakah ia juga memiliki anjing, namun dia memulai manggandeng anjing robot berjalan-jalan.

Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja

Sementara -Amazon Memperbolehkan Karyawannya Membawa Anjing Ke Tempat Kerja, di Indonesia sepertinya belum ada perusahaan yang memperbolehkan karyawannya membawa binatang kesayangan ke tempat kerja.

 

Sumber: CNBC Make It

Baca juga: Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya Sebesar US$108jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download