Apa Rahasia Sukses Will Smith – Yang Belum Pernah Anda Ketahui

Apa Rahasia Sukses Will Smith – Yang Belum Pernah Anda Ketahui

Apa Rahasia Sukses Will Smith – Yang Belum Pernah Anda Ketahui

Apa Rahasia Sukses Will Smith – Siapa yang nggak kenal dengan Will Smith? Seorang rapper pemenang Grammy Award, aktor, ayah dan sekaligus seorang suami yang sukses di Hollywood selama rentang waktu lebih dari 20 tahun.

Tidak seperti kebanyakan orang yang mendapatkan pencapaian karirnya karena talenta yang unik, Smith mengatakan bahwa dia mendapatkan kesuksesan karena kemauan bekerja lebih keras dibandingkan dengan orang-orang di sekitarnya. Kemudian -Apa Rahasia Sukses Will Smith – “Etika kerja yang memuakkan” adalah kunci suksesnya. Mari kita ikuti ulasannya berikut ini.,

Apa Rahasia Sukses Will Smith

Rapper yang berusia 49 tahun tersebut menuturkan bahwa pengalaman pertamanya di dunia akting terjadi pada tahun 90 an di mana dia ikut berperan pada sitkom “The Fresh Prince of Bel-Air.” Hanya ada satu tujuan dalam benaknya yaitu menjadi pemain film terkenal di dunia.

Pada saat berakting Smith tidak hanya mengeluarkan bakatnya namun dia juga mengaplikasikan ketrampilannya pada bakatnya tersebut. Dia memandang ketrampilan dan bakat sebagai sesuatu yang berbeda. Bakat adalah sesuatu yang Anda dapatkan sejak lahir dan ada sesuatu yang lain yang Anda lakukan secara alami. Bakat atau talenta adalah anugerah Tuhan, namun ketrampilan bisa Anda dapatkan melalui disiplin. Demikian tuturnya kepada pembawa acara Elliott Wilson dan Brian “B.Dot” Miller.

Smith tidak pernah memandang dirinya sendiri sebagai seseorang yang mempunyai bakat istimewa, namun dia selalu memandang dirinya sebagai seseorang yang “siap mati” dalam proses untuk mendapatkan ketrampilan. Pada saat dia memikirkan sesuatu dalam benaknya maka ia akan mengembangkan “etika kerja yang memuakkan” untuk mencapainya.

Menjadi bintang film adalah hal pertama yang tidak pernah dia inginkan dan terbersit dalam benaknya, demikian akunya.

Smith memulai debutnya pada tahun 1990 pada film “The Fresh Prince of Bel-Air”, kemudian membintangi beberaba film blockbuster yang ngetop seperti “Bad Boys,” “Independence Day” dan “Men in Black.” Selama karirnya di Hollywood dia banyak belajar mengenai karya dari beberapa orang.

Apa Rahasia Sukses Will Smith
“Men in Black”

Di luar Denzel Washington, Jay-Z dan Eminem, dia jarang memandang karya orang lain dan berpikir “Saya tidak dapat melakukannya.” Smith menuturkan bahwa kebanyakan dia tidak hidup di ruang “tidak bisa” tetapi dia hidup di ruang “percaya diri apabila dia meluangkan 10.000 jam maka apapun dapat dicapainya.”

Sejumlah orang sukses yang lain juga menerapkan cara kerja yang sangat serius dalam perkembangan karirnya. Jutawan pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban mengatakan bahwa kurangnya kerja keras seringkali membuat gagal para usahawan.

Apabila Anda menyaksikan tayangan di Youtube, Anda akan melihat bahwa betapa banyaknya pesaing Anda di dunia bisnis yang sama seperti Anda tekuni. Menurut Cuban kunci keberhasilan adalah mempelajari para pesaing Anda. Apabila para pesaing Anda lebih tahu tentang bisnis tersebut juga para pelanggan maka Anda akan kalah.

Smith mengakui bahwa di awal karirnya ia harus berjuang lebih keras untuk mencapai sukses. “The Fresh Prince of Bel-Air” adalah akting pertamanya di film. Dia mempersiapkan dirinya sedemikian rupa untuk memahami perannya di film tersebut. Hal tersebut juga dilakukan oleh yang lain.

Bahkan dia mempelajari tidak hanya bagiannya namun seluruh skenario karena menurutnya dia akan berakting lebih baik dengan mengetahui keseluruhan peran orang lain.

Nah apakah Anda terinspirasi dengan cerita sukses Will Smith – Apa Rahasia Sukses Will Smith – “Etika kerja yang memuakkan.”

Baca juga: Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan – Menurut Chris Reining

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download