Arti Sukses Menurut Steve Allan – Setelah Lamaran Kerjanya Ditolak 82 Kali

Arti Sukses Menurut Steve Allan – Setelah Lamaran Kerjanya Ditolak 82 Kali

Arti Sukses Menurut Steve Allan – Setelah Lamaran Kerjanya Ditolak 82 Kali

Arti Sukses Menurut Steve Allan – Steve Allan seorang CEO MediaCom yaitu sebuah jaringan Agensi Media terbesar di dunia mendapatkan arti sukses setelah lamaran kerjanya ditolak 82 kali. Ditolak sudah pasti tidak enak dan menyakitkan. Penolakan tersebut telah mengajarkan arti sukses buat Steve Allan. Ayo kita simak -Arti Sukses Menurut Steve Allan berikut ini.

Arti Sukses Menurut Steve Allan

Walaupun penolakan itu berat, terlebih apabila penolakan tersebut berulang-ulang terjadi. Namun bukannya mundur, Steve Allan malah tertantang untuk maju terus. Lamaran kerjanya ditolak 82 kali sebelum akhirnya dia mendapatkan pekerjaan pertamanya.

Sambil mengenang penolakan itu dia menantang untuk menyebutkan salah satu perusahaan apa pun, maka di situ dia pernah ditolak. Penolakan tersebut membuatnya marah pada saat itu, namun kini ia “mencintai surat-surat itu” yang masih disimpannya sampai sekarang. Dia percaya bahwan penolakan tersebut telah mengajarkannya kunci penting menuju sukses yaitu pantang mundur.

Allan bahkan semakin gigih mengejar impian karirnya. Dia mendapatkan banyak pengalaman atas tugas-tugas yang di bawah tanggungjawabnya, dan meminta lebih banyak tanggungjawab lagi. Dia terus maju pantang mundur karena dia mempunyai tujuan dan tahu apa yang dilakukannya.

Allan ditunjuk menjadi direktur pada usia 30 tahun dan dia mempunyai ambisi untuk menjadi agensi nomer satu di UK. Dan semenjak itu MediaCom menjadi agensi media terbesar di dunia.

Walaupun demikian menjadi agensi terbesar di dunia bukan berarti kebal terhadap kegagalan. Yaitu ketika MediaCom kehilangan klien kunci mereka, Volkswagen, di tengah-tengah skandal emisi perusahaan-perusahaan pembuat mobil. Segera Allan menerapkan pelajaran awal dan meluncurkan “merebut kembali proyek” untuk mencegah kerugian yang semakin besar. Usahanya berhasil mengembalikan MediaCom menjadi yang terbaik pada tahun 2017 setelah terpuruk di tahun 2016 dengan mendapatkan klien-klien baru termasuk Richemont dan Uber.

Menurut Allan karakter yang diperlukan agar sukses di dunia usaha adalah pantang menyerah.

Allan bukan satu-satunya orang yang yang mengalami penolakan dan kegagalan dalam mencapai kesuksesan. Tokoh pebisnis lainnya mulai dari Bill Gates sampai Mark Cuban dengan jelas mengatakan bahwa kegagalan telah berperan dalam membangun karirnya.

Berikut adalah 3 tips dari Allan untuk membangun karir Anda agar sukses.

1. Apabila Anda mempunyai ide yang bagus, bagikanlah.
Menurut Allan belum tentu orang yang pintar adalah orang yang paling sukses.
Anda harus berbicara agar ide-ide Anda didengar.

2. Melibatkan diri dalam proyek-proyek baru.
Membuat orang mendengarkan ide Anda berarti Anda siap terlibat dalam proyek-proyek baru dan mungkin harus bekerja di luar zona nyaman Anda. Dengan demikian senior-senior Anda akan mulai memperhatikan Anda dan membuat Anda naik ke tingkat yang lebih tinggi.

3. Bertanya.
Bertanya tidak hanya menunjukkan ketertarikan Anda pada pekerjaan yang sedang Anda lakukan, namun juga akan membuka mata Anda pada area lain di perusahaan dan kesempatan baru bagi karir Anda.

Itulah Arti Sukses Menurut Steve Allan dan semoga bisa memberikan inspirasi kepada Anda.

 

Sumber: CNBC Make It

Baca juga: Percayakah Anda Kalau Bill Clinton Berhutang 16 Juta US Dolar Ketika Meninggalkan Gedung Putih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download