Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya Sebesar US$108jt

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya Sebesar US$108jt

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya Sebesar US$108jt

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya – Demam piala dunia Rusia 2018 sedang melanda di mana-mana namun sayangnya bintang pesebak bola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo harus pulang kampung gara-gara kesebelasan Nasional Portugal harus mengakui keunggulan Uruguay di babak 16 besar. Dunia kecewa karena tidak bisa menyaksikan pesebak bola flamboyan tersebut berlaga di lapangan hijau.

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya

Penghasilannya yang sebesar 108 juta US dolar pertahun atau kalau dirupiahkan kira-kira sebesar 1 triyun 512 miliar rupiah, sungguh angka yang fantastis; Cristiano Ronaldo atlit ketiga terbesar dengan bayaran tertinggi di dunia, sebagai pesebak bola dia adalah kedua dengan bayaran tertinggi di dunia.

Total gaji yang diteriman penyerang kesebelasan Portugis tersebut kira-kira sebesar 61 juta US dolar dan 47 US dolar dari iklan, total 108 juta US dolar.

Di luar penghasilannya yang fantastis tersebut ternyata baru-baru ini Ronaldo kena tuduhan penipuan pajak. Pada tahun 2017 pemerintahan Spanyol menuduhnya tidak membayar pajak sehingga merugikan pendapatan negara sebesar 17,5 juta US dolar. Menurut pemberitaan surat kabar Spanyol El Mundo dia bersedia membayar 21,7 juta US dolar untuk menghindari kurungan dua tahun di penjara.

Walaupun kasusnya sedang di gelar di pengadilan Spanyol, sang superstar tetap dengah gaya hidup mewahnya. Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya Yang Sebesar 108 Juta US Dolar Per Tahun, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Mobil Mewah
Ronaldo mengoleksi sederetan mobil mewah yang akan membuat pecinta mobil iri. Seringkali di memamerkan foto-foto mobil mewahnya di instagram.

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya

Pada tahun 2009, Ferrarinya yang seharga 320 ribu US dolar mengalami kecelakaaan pada saat ia bermain untuk Manchester. Setelah memenangkan Piala Eropa pada tahun 2016, ia memamerkan Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport yang ditaksir seharga 1,97 juta US dolar. Menurut pemberitaan dia juga memiliki Aston Martin DB9, Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan Bentley Continental GTC, juga Lamborghini Aventador seharga 300 ribu US dolar and Bugatti Chiron seharga 3 juta US dolar.

Koleksi mobilnya ditaksir lebih dari 4.9 juta US dolar.

Rumah Mewah
Ronaldo memiliki beberapa rumah mewah, namun yang paling terkenal adalah vila mewahnya di Madrid sebagai tempat tinggalnya pada saat ia bermain untuk kesebelasan Real Madrid. Vila mewahnya ditaksir bernilai 7,1 juta US dolar. Di dalamnya ada pusat kebugaran, kolam renang terbuka dan tertutup.

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya

Pada tahun 2015 Ronaldo membayar sebesar 18.5 juta US dolar kepada pengusaha real estat Itali, Allesandro Proto untuk membeli sebuat apartment di New York.

Keluaga
Seorang ayah berumur 33 tahun dengan empat anak diketahui harus membayar sejumlah besar uang demi keluarga. Pada tahun 2017 Ronaldo mengumumkan kalau dia harus membayar ibu pengganti untuk membawa dan melahirkan anak kedua dan ketiganya, si kembar Eva dan Mateo di San Diego. Proses ini dilaporkan menelan biaya lebih dari 130 ribu US dolar. Beberapa bulan setelah kelahiran anak kembarnya, pacarnya Georgina Rodriguez melahirkan anak keempatnya, Alana.

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya

Kegiatan Amal
Selain seseorang yang memanjakan dirinya dan orang-orang di sekitarnya, Ronaldo juga terkenal sebagai seseorang yang mendermakan uangnya untuk tujuan-tujuan amal.

Ronaldo mendermakan uangnya sebesar 6,5 juta US dolar untuk membantu korban gempa bumi di Nepal pada tahun 2015. Dia juga membantu para pengungsi anak-anak di Siria serta konservasi alam di Indonesia. Pada tahun 2017 di melelang piala bola emasnya sebagai pemain terbaik Eropa 2013 sebesar 785.675 US dolar untuk didonasikan ke Yayasan Make-A-Wish.

Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya

Bukan cuma uang yang didermakannya untuk menolong orang yang membutuhkan, Ronaldo juga seorang pendonor darah, plasma dan sumsum tulang belakang sejak berumur 24 tahun. Pada tahun 2012 dia menuturkan bahwa dia tidak pernah men-tato dirinya karena hal tersebut akan mengganggu kemampuannya sebagai pendonor.

Dia ingat akan nasihat ayahnya bahwa apabila kamu menolong orang lain maka Tuhan akan membalasnya berlipat. Dan itu yang dialaminya ketika dia membantu orang yang membutuhkan maka Tuhan memberinya lebih.

Setelah membaca -Bagaimana Cristiano Ronaldo Membelanjakan Penghasilannya, jadi tahu ternyata mulia sekali hati sang superstar ini.

 

Baca juga: Pemikiran 3 Menit Yang Paling Berharga Menurut Milyader Ray Dalio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download