Tahukah Anda Bagaimana Gaya Hidup Seorang Miliader – Sekelas Warren Buffet?

Tahukah Anda Bagaimana Gaya Hidup Seorang Miliader – Sekelas Warren Buffet?

Tahukah Anda Bagaimana Gaya Hidup Seorang Miliader – Sekelas Warren Buffet?

Bagaimana Gaya Hidup Seorang Miliader?Warren Buffet yang adalah seorang investor dan pengusaha tersukses di dunia ternyata memiliki gaya hidup yang sangat sederhana, pasti Anda tidak akan pernah menyangkanya. Mau tau -bagaimana gaya hidup seorang miliader sekelas Warren Buffet? Ikuti kisahnya berikut ini.

Bagaimana Gaya Hidup Seorang Miliader

Ternyata Warren Buffets sarapan pagi makanan yang sama setiap hari dan harganya tidak pernah lebih dari 3,17 US dolar atau setara dengan 44 ribu rupiah saja.

Padahal kekayaan raja investor Warren Buffet ditaksir sekitar 86 miliar US dolar yang membuatnya dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Tetapi kalau dilihat dari gaya hidupnya, Anda tidak pernah menyangkanya.

Sang miliader yang berumur 87 tahun ini masih tinggal di sebuah rumah dengan lima kamar tidur di Omaha, negara bagian Nebraska yang dibelinya pada tahun 1958 sebesar 31.500 US dolar atau setara dengan 441 juta rupiah.

Pada saat naik mobil menuju ke kantornya yang hanya memakan waktu lima menit, yang sudah dijalaninya hampir lewat lima dekade, Buffet mampir ke McDonald dan membeli salah satu dari tiga menu ini: dua buah roti sosis; sebuah sosis, telur dan keju atau sepotong daging asap, telur dan keju.

“Di suatu pagi sambil bercukur, saya mengatakan hal ini kepada istri saya, ‘berikan saya 2,61 US dolar, 2,95 US dolar atau 3,17 US dolar.’ Kemudian istri saya menaruh sejumlah uang tersebut ke dalam tempat kecil di mobil,” terangnya dalam acara dokumentasi HBO “Menjadi Seorang Warren Buffef.”

Jumlah uang tersebut senilai dengan tiga menu sarapan paginya.

“Pada saat saya merasa tidak cukup banyak uang, saya mungkin hanya membelanjakan sejumlah 2,61 US dolar yaitu dua buah roti sosis. Kemudian saya akan membungkusnya jadi satu dan menuangkan segelas Coca Cola,” ungkapnya kepada direktor dokumenter Peter Kunhardt di MCDonald drive-tru. “3,17 US dolar untuk sepotong daging asap, telur dan biskuit keju, tetapi karena saham turun pagi ini, maka saya melewatkan 3,17 US dolar dan memilih 2,95 US dolar.”

Buffet melanjutkan memesan sebuah sosis, telur dan keju dan membayar dengan uang pas.

Nah setelah Anda mengetahui -bagaimana gaya hidup seorang miliader sekelas Warren Buffet, apakah Anda terinspirasi untuk menirunya?

Sumber: CNBC Make It

 

Baca juga: Kunci Sukses Apa Saja Yang Harus Anda Pelajari – Menurut Jeff Bezos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download