Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda – Saran dari Jutawan Dan Miliader Amerika

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda – Saran dari Jutawan Dan Miliader Amerika

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda – Saran dari Jutawan Dan Miliader Amerika

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda РJutawan dan miliader Mark Cuban dan Barbara Corcoran mengatakan bahwa kesuksesan itu tidak terjadi begitu saja. Mereka membuat keputusan-keputusan dan investasi-investasi yang tepat dalam jalan menuju sukses. Hal tersebut sudah membuat mereka mendapatkan kekayaan dan semoga bisa memberikan inspirasi kepada Anda.

Walaupun tidak ada yang bisa menjamin bahwa investasi berikut ini akan membuat Anda kaya namun kelima -cara cerdas menginvestasikan uang Anda berikut ini sudah tepat menurut pengalaman beberapa orang

1. Warren Buffet: Berinvestasi di perusahaan yang Anda pahami
Apabila Anda berinvestasi saham, “jangan pernah berinvestasi di suatu usaha yang tidak Anda pahami,” pungkas miliader dan raja investor ini.

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda

Tetaplah berinvestasi pada perusahaan dan industri yang Anda kenal karena pada akhirnya “resiko terjadi karena ketidaktahuan Anda,” terang Buffet.

2. Barbara Corcoran: Berinvestasi Pada Pakaian Anda
Pada saat sang ratu perumahan ini menyewakan apartemen pertamanya pada tahun 1973, ia mendapatkan komisi sebesar 360 US dolar (sekitar 5 juta rupiah). Ia segera pergi ke departemen store mewah, Bergdorf Goodman, dan “membelanjakannya pada sebuah baju dingin baru,” kenangnya. “Saya merasa hal tersebut merupakan hal tercerdas yang pernah saya lakukan karena dengan melakukan hal tersebut saya merasa berkuasa.”

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda

Barbara yang sekarang adalah bintang acara “Shark Tank” di televisi ABC merasa telah berbuat sesuatu. Menurut penelitian, cara berpakaian dapat mendatangkan kesuksesan, contohnya ketika para karyawan memakai pakaian yang bagus, mereka seakan-akan telah melakukan pencapaian lebih.

3. David Bach: Berinvestasi Rumah
David Bach yang adalah jutawan dan ahli keuangan mengatakan rumah adalah tangga menuju kaya.

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda

Terlebih lagi, “apabila kaum milenial tidak berinvestasi rumah, maka kesempatan mereka untuk menjadi kaya akan kecil sekali atau bahkan tidak sama sekali,” tandas Bach. “Saat ini orang yang memiliki rumah kekayaannya rata-rata 38 kali lebih besar daripada penyewa.”

4. Richard Branson: Berinvestasi Pada Sebuah Relasi
“Kunci sukses dalam bisnis melulu tentang orang, orang, orang,”tulis sang pengusaha pada blognya. “Jangan lupa menyapa, apabila Anda memperhatikan karyawan dan pelanggan Anda, pada akhirnya mereka juga akan menghargai Anda.”

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda

Pada kenyataannya, “Ketrampilan terpenting yang saya telah pelajari dalam mencapai kesuksesan adalah ketrampilan para karyawan,” ungkap miliader berumur 67 tahun ini kepada CNBC Make It. Tentang bagaimana kunci membangun ketrampilan antar personal yang kuat adalah dengan memberikan perhatian dan menjadi pendengar yang baik.

5. Mark Cuban: Berinvestasi Dengan Melunasi Hutang.
Investasi terbaik yang seseorang dapat lakukan adalah “melunasi hutang kartu kredit Anda,” kata miliader ini. “Lunasi berapa pun hutang yang Anda punya.”

Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda

Lebih baik tidak berhutang daripada mendapatkan bunga dari uang yang Anda investasikan. “Berapa pun besar bunga hutang Anda, misalnya pinjaman untuk siswa dengan bunga 7 persen, apabila Anda melunasi hutang artinya Anda sudah menghemat 7 persen. Itulah hasil tercepat yang bisa Anda dapatkan. Anda menghemat lebih banyak daripada bermain saham atau berinvestasi rumah atau apa pun itu.”

Demikian saran dari Jutawan dan Miliader asal Amerika mengenai -Cara Cerdas Menginvestasikan Uang Anda. Semoga dapat memberikan inspirasi kepada Anda.

Sumber: CNBC Make It

 

Baca juga: 8 Alasan Yang Harus Anda Pertimbangkan Mengapa Berinvestasi Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download