Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat

Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat

Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat -Ternyata memiliki tubuh langsing tidak harus selalu berdiet ketat. Berdiet terlalu ketat akan membuat rasa lapar yang berlebihan. Hal ini akan membuat Anda stress, depresi dan masalah emosional lainnya yang dapat mengganggu keseimbangan hormonal Anda. Di samping itu rasa lapar yang berlebihan malah akan membuat nafsu makan Anda tidak terkendali dan pada saat itulah diet Anda akan gagal. Banyak cara untuk melakukan – cara langsing yang aman.

Sebetulnya yang perlu Anda lakukan adalah mengatur pola pikir, pola makan dan emosioanal Anda. Misalnya kapan waktunya makan dan seberapa banyak yang Anda harus makan. Memang hal ini tidak mudah, namun diperlukan disiplin dan ketekunan yang ekstra ketat. Nah apa saja – cara langsing yang aman itu? Mari kita simak berikut ini.

1. Hindari gula
Stop minuman bersoda dan mengandung gula serta makanan manis. Karena gula mengandung kalori yang sangat tinggi yang akan mempercepat penambahan berat badan. Sebagai gantinya Anda bisa menggantinya dengan infused water dengan irisan lemon atau minum teh hijau.

Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat

 

Yang terbaik adalah minum air putih. Paling tidak Anda harus minum 6 – 8 gelas air per hari untuk membantu menyingkirkan racun dari tubuh and mengatur metabolisme sehingga berat badan bisa lebih terkontrol.

2. Hindari gorengan atau makanan yang mengandung minyak atau lemak
Makanan yang digoreng mengandung kalori yang sangat tinggi yang akan mempercepat penambahan berat badan. Makanan yang diolah dengan cara direbus terbukti lebih menyehatkan dan tidak mempercepat penambahan berat badan.

Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat

 

3. Hindari Karbohidrat
Terlalu banyak makan makanan yang mengandung karbohidrat tanpa olah raga atau aktifitas yang cukup akan menyebabkan penumpukan gula dan lemak. Dan berakhir pada penambahan berat badan.

4. Selalu sarapan
Mengapa perlu sarapan? Karena sarapan menjadi waktu awal menikmati makanan. Jika Anda tidak sarapan akan menyebabkan tingkat metabolisme yang lambat. Proses pencernaan yang lambat akan mengubah makanan yang tidak tercerna sempurna menjadi lemak. Untuk membantu menurunkan berat badan dianjurkan untuk sarapan sebelum pukul 9 pagi.

Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat

 

Tidak sarapan juga mengakibatkan rasa lapar yang berlebihan pada siang hari sehingga nafsu makan Anda juga tidak terkontrol.

Sarapan juga berpengaruh terhadap keefektifan kerja karena Anda akan lebih berkonsentrasi. Namun pastikan Anda sarapan dengan makanan yang sehat serta tambahkan buah dan susu.

5. Perbanyak makan buah dan sayur
Buah-buahan mempunyai kandung banyak air dan serat di dalamnya yang tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Agar hasilnya lebih efektif sebaiknya mengkonsumsi buah utuh setiap hari. Anda dapat memilih buah-buahan seperti jeruk, semangka, apel, jambu biji hingga tomat.

 

Sebelum makan berat sebaiknya Anda memulai dengan makan salad terlebih dulu. Salad segar dapat membantu menjaga kesehatan dan mengurangi makan yang berlebihan. Hindari menambahkan saus salad krim, keju atau dressing yang tinggi lemak.

6. Konsumsi protein
Protein memiliki efek kuat untuk menekan nafsu makan karena protein mempengaruhi hormon yang berperan dalam rasa lapar dan kenyang. Selain bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar, protein juga dapat membantu Anda mengasup sedikit kalori. Tetapi hindari makan terlalu banyak protein juga agar kerja ginjal tidak terlalu berat.

Biji-bijian utuh seperti oat dan gandum banyak mengandung protein dan serat yang cukup tinggi.nSelain itu biji-bijian juga mengandung antioksidan dan mineral seperti zinc, tembaga, magnesium dan zat besi.

7. Kunyah makanan secara perlahan
Menurut penelitian pada saat Anda menghabiskan makanan dengan mengunyak secara perlahan, Anda cenderung mengonsumsi sedikit kalori. Selain itu mengunyah makanan perlahan dapat mencegah Anda makan berlebihan karena memberi waktu ekstra kepada otak untuk menerima sinyal dari perut. Mengunyah makanan perlahan-lahan memfasilitasi pencernaan yang tepat dan membatasi ukuran porsi Anda.

8. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang
Pastikan setiap makanan yang dimakan harus mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang sehat sehingga dengan kelompok makanan yang seimbang nutrisi Anda tercukupi sehingga dapat menyediakan energi.

9. Berolahraga secara teratur
Pastikan Anda menyempatkan berolahraga setiap hari, paling tidak 30 menit perhari. Bisa berjalan kaki di seputar komplek rumah Anda maupun naik turun tangga.

Nah ternyata – cara langsing yang aman itu mudah bukan?

Baca juga: Alasan Berat Badan Tidak Turun-Turun Meski Sudah Rajin Berolahraga

Simak videonya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download