Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja – Yunior Terhadap Senior

Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja – Yunior Terhadap Senior

Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja – Yunior Terhadap Senior

Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja – Tempat kerja tempat berkumpulnya para karyawan dari berbagai generasi, tua dan muda. Karyawan yang lebih muda akan menganggap rekan kerja yang tua lebih senior dan berpengalaman. Ada kemungkinan saat ini Anda bekerja di antara para senior. Seringkali perbedaan generasi dan senioritas menimbulkan friksi-friksi di tempat kerja.

Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja

Yunior seringkali menganggap sang senior sok tahu dan sok memerintah, sedangkan senior seringkali menganggap sepele si yunior. Daripada saling berprasangka buruk sebaiknya yunior dapat menarik hal yang positif dari sang senior. Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja – terutama yunior terhadap seniornya, mari kita bahas berikut ini.

Dalam hubungan lintas generasi di tempat kerja, masalah terbesar yang ditemui adalah kurang dapat berpadunya antara karyawan yang lebih muda dengan yang lebih tua. Demikian ungkap pimpinan yang ikut serta dalam suatu studi.

Orang yang berbeda umur memiliki prioritas dan tujuan yang berbeda dan apabila tidak dikelola secara efektif, besar kemungkinan mereka akan saling silang dalam mencapai tujuan pekerjaan. Namun demikian sebagai generasi yang lebih muda sebaiknya Anda menganggap senior Anda sebagai seseorang yang dapat membimbing Anda agar sukses dalam bekerja daripada menganggapnya sebagai seseorang yang tidak dapat diajak bekerja sama.

Berikut ini adalah -Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja dari senior Anda:

1. Adakan Pertemuan Empat Mata
Rencanakan pertemuan secara pribadi dengan senior. Anda juga bisa mengajak senior Anda makan siang bersama-sama setiap bulannya.

Alasannya adalah pada umumnya kaum milenial merasa lebih nyaman menggunakan teknologi baru. Mereka saling berkomunikasi melalui jaringan media sosial dan berbagai macam aplikasi yang terunduh dalam telepon genggam mereka. Sedangkan para senior walaupun 40 persen dari mereka memiliki telepon pintar namun mereka tumbuh di suatu masa di mana orang lebih mementingkan saling bertemu baik secara pribadi maupun profesional.

Jadi apabila Anda bekerja dengan orang yang lebih senior, mereka ingin melihat dan mendengar Anda secara pribadi, tidak cukup melalui email saja.

2. Selalu Lebih Awal
Usahakan hadir lebih awal di setiap janji pertemuan. Mungkin para senior akan lebih memerlukan waktu agar siap dalam suatu pertemuan atau kewajiban. Apabila Anda terlambat akan timbul kesan bahwa Anda tidak menghargai usaha yang sudah dibuat oleh senior.

3. Pelan-pelan
Dalam lingkungan kerja, kita sangat sibuk mengirim email, menulis laporan sehingga kita melupakan untuk mengenali dunia di sekitar kita. Kita tidak dapat meluangkan waktu untuk menciptakan hubungan yang penuh arti dan langgeng.

Pada saat Anda meluangkan waktu bersama senior, mereka akan menolong Anda melihat hutan di antara pohon-pohon. Mereka akan memberikan pandangan yang lebih luas dan membagikan pengalaman bagaimana menempatkan apa yang terjadi dalam kehidupan Anda ke dalam suatu suasana.

Dan lebih dari semua itu, senior akan menolong Anda agar lebih santai. Mungkin Anda mulai melihat hal-hal kecil dan akan terus mendapatkan hal-hal lebih yang menyenangkan. Demikian -Hal Apa Yang Perlu Dipelajari Di Tempat Kerja – Yunior Terhadap Senior.

 

Sumber: CNBC Make It

Baca juga: Simak 5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Agar Pensiun Di Usia 40 – Berdasarkan Pengalaman Nyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download