Haruskah Pintar Untuk Menjadi Kaya? – Pelajari Rahasia Sukses Timothy Kim

Haruskah Pintar Untuk Menjadi Kaya? – Pelajari Rahasia Sukses Timothy Kim

Haruskah Pintar Untuk Menjadi Kaya? – Pelajari Rahasia Sukses Timothy Kim

Haruskah Pintar Untuk Menjadi Kaya?– Mencengangkan apa yang dikatakan oleh Timothy Kim, seorang pengusaha dan imigran keturunan Korea-Amerika. Menurutnya seseorang tidak perlu pintar untuk menjadi kaya, Anda cuma perlu belajar dari orang lain yang sudah terlebih dahulu sukses menjadi kaya dan menirunya.

Pada umur 31 tahun Kim secara resmi ditahbiskan sebagai jutawan di tahun 2017 dengan total kekayaan sebesar 1,32 juta US dolar atau setara dengan 18.4 miliar rupiah.

Haruskah Pintar Untuk Menjadi Kaya?

Haruskah pintar untuk menjadi kaya? Ternyata jutawan muda ini mengatakan bahwa tidak perlu pintar untuk menjadi kaya. Dia mengatakan “Saya tidak begitu pintar, saya murid yang biasa-biasa saja. Saya hanya menemukan orang yang tepat yang sudah berhasil sukses dan saya hanya mengikuti apa yang mereka lakukan.” Demikian ungkap Kim dalam acara “CNBC Make It”.

Dia menjalankan blog keuangan pribadi TubofCash.com yang memberinya uang dalam jumlah yang luar biasa banyak. Jutawan yang juga seorang investor ini mengatakan, kesuksesannya berkat nasihat dari berbagai orang sukses dan kaya. Saat ini mungkin dia tidak akan menjadi jutawan apabila tidak mengikuti nasihat dari Profesornya ketika dia kuliah di Biola University

Kim mengatakan Profesor bisnisnya menjadi kaya setelah melakukan beberapa investasi gemilang di pasar saham. Suatu hari sang Profesor mengatakan kepada para siswa bahwa dia baru saja kehilangan uang 60,000 US dolar atau setara dengan 840 juta rupiah karena harga saham yang merosot. Meskipun demikian, sang profesor malah mendorong Kim yang waktu itu masih berusia 19 tahun dan teman kuliahnya yang lain untuk segera berinvestasi dan masuk ke pasar saham.

“Profesor saya mengatakan, ini cuma sekali setahun dan kesempatan sekali seumur hidup”, kenang Kim. “Ini kesempatan langka. Percayalah dan segera lakukan.” kenang Kim.

Kim tahu pasti kalau Profesornya berinvestasi secara benar, walaupun dia rugi 60,000 US dolar, Kim tidak meragukannya. Dia mengikuti nasihat Profesornya. Walaupun gajinya sebagai karyawan kampus pada saat itu sangat kecil dia berinvestasi 1000 US dolar atau setara 14 juta rupiah di pasar saham.

Semenjak itu Kim selalu memutar uangnya di pasar saham. Berapapun yang ia dapatkan, dia investasikan kembali.

Namun walaupun sudah menjadi seorang jutawan, Kim tetap berpegang pada teori sederhananya. Dia mengeluarkan uang sebesar 70 ribu US dolar atau setara dengan 980 juta rupiah untuk belajar dari orang-orang yang paling berpengaruh.

Kim juga belajar dari investor dan pengusaha properti sukses Grant Cardone. “Dia sudah terbukti sukses dan kaya. Jadi tidak masalah bagi saya untuk membayar, demi mempelajari apa yang ia ketahui,” tandasnya.

Menurut Kim, Anda cuma perlu menemukan seseorang yang berpengalaman mau mengajari Anda tentang apa yang ia tahu. Bisa karena pribadi orang itu sendiri maupun hasil kerjanya.

Kim juga menambahkan bahwa ia juga banyak belajar dari Youtube dan membaca banyak buku dari orang-orang sukses untuk belajar dari mereka.

Bahkan banyak orang sukses belajar hal yang tidak dikuasainya dari orang lain yang lebih ahli untuk ditirunya. Simak contoh orang sukses yang belajar dari orang lain berikut ini.
Penemu Microsoft Bill Gates, belajar dari Miliader Warren Buffet dalam hal investasi.
Penemu Apple Steve Jobs, belajar dari Mark Zuckerberg, penemu Facebook, sebagai mitranya pada awal merintis usahanya.

Haruskah Pintar Untuk Menjadi Kaya? Ternyata jawabannya tidak menurut Tomothy Kim. Bagaimana menurut Anda?

 

Baca juga: Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta – Benarkah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download