Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan -Tentunya Ibu-ibu yang sudah berkeluarga dan memiliki putra dan putri mengalami dilema membagi waktu antara kewajiban mengurus anak dan mencari nafkah. Ada yang harus dikorbankan ketika para Ibu memutuskan untuk bekerja di luar rumah. Dia akan kehilangan momen mendampingi putra-putrinya mengalami tumbuh kembang serta momen-momen lain seperti mengantarkan ke sekolah, mengerjakan PR, bermain dsb.

Sedangkan para Ibu yang memutuskan penuh sebagai Ibu rumah tangga seringkali merasa jenuh di rumah terus, sehingga ada keinginan melakukan aktivitas yang dapat menghilangkan kejenuhan dan alangkah senangnya kalau aktivitas tadi bisa menghasilkan keuntungan finansial yang dapat menopang kebutuhan rumah tangganya atau sekedar uang lebih untuk bersenang-senang. Mungkin Anda masih bingung mau bisnis apa. Kita akan membahasnya nanti -ide bisnis rumahan yang menjanjikan.

Dengan berkembangnya kemajuan teknologi saat ini melakoni bisnis di rumah bukanlah suatu hal yang jarang dan sulit dilakukan. Para Ibu akan mendapatkan keuntungan ganda dengan menjalankan bisnis di rumah karena selain mendapatkan keuntungan finansial, mereka juga dapat mengawasi putra dan putrinya secara intensif.

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

 

Namun pastikan Anda memilih jenis bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan minat yang Anda miliki sehingga Anda bisa menjalankan bisnis dengan sukacita dan terjamin akan kelangsungan bisnis itu sendiri. Nah –ide bisnis rumahan yang menjanjikan apa saja yang bisa Anda lakukan di rumah sambil mendampingi putra-putri Anda di rumah.  Mari kita simak berikut ini.

1. Jasa Profesional
Apabila Anda memiliki kemampuan profesional di bidang tertentu seperti kecantikan, pembukuan, pajak, design grafis, notaris dsb., jangan segan-segan untuk membuka bisnis jasa di rumah Anda sendiri.

2. Bisnis Penitipan Anak
Banyak orangtua yang bekerja merasakan sulitnya mencari asisten rumah tangga yang bisa dipercaya untuk mengawasi anak-anak mereka saat mereka berada di kantor. Hal ini menjadi peluang yang sangat menjajikan apabila Anda senang dan telaten merawat anak. Di samping mengurus anak sendiri, Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan mengurus anak orang lain. Anda bisa memulainya dulu dengan anak teman atau tetangga.

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

 

3. Menjadi Guru Les
Apabila Anda memiliki kemampuan akademik dan senang mengajar maka Anda bisa membuka tempat les bagi anak-anak di sekitar rumah Anda. Dari segi waktu bisnis ini cukup fleksibel sehingga Anda tetap bisa mengawasi putra-putri Anda belajar juga.

4. Instruktur Olahraga
Apabila Anda mempunyai hobby olahraga dan mempunyai fasilitas olahraga yang memadai, Anda bisa memanfaatkan momentum ini sebagai lahan bisnis di rumah. Beberapa cabang olahraga yang bisa dilakukan di rumah misalnya, yoga, pilates, aerobik dsb. Anda bisa memulainya dengan teman-teman atau tetangga di sekitar rumah Anda.

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

 

5. Bisnis Kerajinan Tangan
Apabila Anda orang yang cukup kreatif dan memiliki hobby membuat kerajinan tangan, Anda bisa memanfaatkan bisnis kerajinan tangan sebagai bisnis rumahan yang menghasilkan. Anda bisa mempelajari dan mengembangkan bakat Anda melalui informasi-informasi yang bisa Anda dapatkan dari internet. Kuncinya kerajinan tangan yang Anda hasilkan harus unik dan berkualitas baik yang bisa menarik banyak konsumen.

Untuk pemasaran Anda bisa memanfaatkan jaringan internet. Anda bisa memasarkan hasil kerajinan tangan Anda melalui media sosial yang Anda miliki. Karya-karya yang unik akan menarik para konsumen untuk melirik dan kemudian membelinya. Bila Anda mampu mencari peluang, mungkin saja bisnis yang tadinya berskala kecil akan menjadi besar.

6. Menerima Jahitan
Bila Anda memiliki hobby dan kemampuan menjahit, Anda bisa menerima order jahitan dari teman-teman atau orang-orang di sekitar rumah maupun kerabat Anda. Bila hasil jahitan Anda memuaskan pastinya orang akan mempromosikannya dari mulut ke mulut.

Mungkin banyak orang tidak melihat ini sebagai bisnis yang bagus dan menjanjikan, namun mengingat ongkos jahit baju yang mahal saat ini maka bila bisnis ini dilakoni dengan serius maka tidaklah mustahil akan menjadi besar dan bisa menjadi penopang penghasilan yang bisa dipertimbangkan. Terlebih apabila Anda memiliki kemampuan lebih untuk menjahit baju-baju pesta atau pakaian-pakaian adat karena ongkos jahit baju-baju tersebut cukup mahal.

7. Bisnis Katering
Bagi Anda yang memiliki hobby memasak, dapat menjadikan bisnis katering sebagai bisnis rumahan. Anda dapat memulainya dengan menerima pesanan katering dari teman-teman, tetangga maupun kerabat Anda. Bila rasa masakan Anda memuaskan tak dapat dipungkiri mereka akan mempromosikannya kepada orang-orang lain.

Dalam skala yang lebih besar, Anda bisa menerima pesanan katering dari kantor-kantor. Bila semakin besar tentunya Anda harus merekrut beberapa tenaga tambahan untuk menjalankan bisnis katering Anda.

8. Bisnis Tanaman
Bagi Anda yang memiliki hobby berkebun dan merawat tanaman Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu hobby yang menghasilkan. Anda bisa memulainya dengan menawarkan koleksi tanaman Anda kepada teman, tetangga maupun kerabat Anda.

Ide Bisnis Yang Menjanjikan

Untuk skala yang lebih besar Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menawarkan koleksi tanaman Anda. Unggah foto-foto yang menarik disertai keterangan mengenai tanaman Anda. Pembeli dengan mudah akan menghubungi Anda lewat email maupun telepon. Anda juga bisa memamerkan koleksi tanaman Anda pada pameran-pameran tanaman di kota Anda.

9. Membuat Kue Kering
Bisnis kue kering sangat booming pada momen-momen Lebaran, Natal maupun Imlek. Bagi Anda yang memiliki hobby membuat kue Anda bisa memanfaatkannya sebagai penghasil tambahan. Lakukan inovasi-inovasi sehingga kue buatan Anda itu beda dengan yang lain. Anda bisa memasarkannya kepada teman-teman, tetangga, kerabat maupun lewat media sosial. Anda juga bisa menitipkannya di kantin-kantin maupun tempat penjualan oleh-oleh maupun lainnya.

10. Bisnis Online
Dengan bertambah banyaknya pengguna internet saat ini maka pembelian secara online sudah menjadi trend belanja bagi masyarakat kita saat ini.

Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Bisnis berbasis teknologi dan internet ini sangat bisa Anda lakukan dari rumah tanpa harus mengeluarkan modal untuk berproduksi. Anda cukup menjadi reseller untuk berbagai macam produk yang dipasarkan melalui media sosial dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual. Anda juga bisa menjadi drop shipper untuk barang-barang yang dipasarkan di market place.

Nah setelah mengetahui -ide bisnis rumahan yang menjanjikan, semoga ulasan di atas  bisa membuka wawasan Anda untuk melakukan bisnis rumahan sehingga di samping memberikan solusi untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus Anda  bisa mengurus putra-putri di rumah.

 

Baca juga: Manfaat Wirausaha Buat Pensiunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download