Kaitan Antara Stroke dan Jatuh di Kamar Mandi – Yang Belum Anda Ketahui

Kaitan Antara Stroke dan Jatuh di Kamar Mandi – Yang Belum Anda Ketahui

Kaitan Antara Stroke dan Jatuh Di Kamar Mandi – Yang Belum Anda Ketahui

Kaitan Antara Stroke dan Jatuh Di Kamar Mandi – Bagi Anda yang sudah berumur lebih dari setengah abad perlu mewaspadai serangan stroke yang seringkali menyerang secara tiba-tiba. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita rutin mengecek tekanan darah kita terlebih bagi yang mempunyai riwayat darah tinggi maupun secara genetik kita diturunkan dari orang tua maupun kakek nenek yang mempunyai riwayat darah tinggi.

Banyak peristiwa stroke yang menimpa orang lain maupun keluarga atau teman kita terjadi pada saat mereka di kamar mandi. Si A tiba-tiba jatuh di kamar mandi karena serangan stroke. Kemudian banyak yang percaya bahwa stroke adalah penyebab jatuhnya seseorang di kamar mandi. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah jatuh dulu karena licin lalu kena stroke atau stroke dulu baru jatuh? Apa -kaitan antara stroke dan jatuh di kamar mandi.

Kaitan Antara Stroke Dan Jatuh Di Kamar Mandi

Meskipun ada beberapa kasus orang terserang stroke di kamar mandi namun tidak berarti ada hubungan langsung antara kamar mandi dengan serangan stroke. Juga tidak ada data ilmiah yang menunjukkan bahwa stroke lebih sering menyerang seseorang pada saat di kamar mandi.

Menurut para pakar tekanan darah cenderung meningkat pada pagi hari saat kebanyakan orang sedang beraktifitas di kamar mandi. Naiknya tekanan darah memang bisa merusak pembuluh darah di otak dan memicu stroke. Artinya yang membuat stroke lebih rentan terjadi di kamar mandi adalah faktor waktu, yakni ketika tubuh sedang mengaktifkan saklar untuk manaikkan tekanan darah.

 

Lalu jika seseorang ditemukan tidak sadarkan diri di kamar mandi karena serangan stroke, maka yang paling masuk akal adalah orang tersebut kena stroke dulu kemudian jatuh. Bisa juga orang tersebut jatuh kemudian mengalami cedera di kepala, namun dampaknya bukan stroke tetapi perdarahan otak.

Adapula mitos yang mengatakan bahwa mengguyur kepala dengan air dingin bida memicu serangan stroke. Hal ini pernah beredar di group-group What’s App beberapa waktu yang lalu. Menurut para pakar kepala yang diguyur dengan air dingin sekali pun tidak akan menyebabkan perubahan suhu yang ekstrem sehingga rentan kena stroke. Perubahan suhu saat kepala diguyur air dingin hanya terjadi di permukaan bukan di dalam jaringan otak. Sehingga tidak ada peningkatan resiko serangan stroke yang signifikan.

Cara terbaik untuk mencegah serangan stroke adalah dengan cara menjaga pola hidup kita. Berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat. Gorengan, makanan yang berlemak, makanan yang terlalu asin sudah pasti harus dihindari. Makan sayur dan buah-buahan adalah satu-satunya pilihan.

Nah kesimpulannya -kaitan antara stroke dan jatuh di kamar mandi  tidak selalu berkolerasi satu dengan lainnya. Yang mungkin adalah orang tersebut terkena serangan stroke pada saat berada di kamar mandi dan oleh karena serangan stroke tersebutlah dia terjatuh.

Baca juga: Cara Langsing Yang Aman Tanpa Harus Diet Super Ketat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download