Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan – Menurut Chris Reining

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan – Menurut Chris Reining

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan – Menurut Chris Reining

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan – Apakah yang ada di benak Anda ketika mendengar kata jutawan? Pasti yang ada dalam benak kita adalah sosok pengusaha sukses yang memiliki uang ratusan juta, memiliki banyak investasi dan saham. Hal tersebut tidak salah namun kesuksesan itu bukan hanya tentang investasi saham dan properti, yang lebih penting adalah berinvestasi pada diri Anda sendiri.

Chris Reining seorang profesional Amerika yang memutuskan pensiun dini dan menjadi jutawan di usia 35 tahun tidak percaya pendapat bahwa “Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan uang.”

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan
Chris Reining

Kemudian apa rahasia menjadi jutawan? Kuncinya adalah menabung dan menginvestasikan tabungan Anda. Sebenarnya banyak sekali pengeluaran yang bisa Anda hemat, mengapa tidak Anda lakukan? Berhemat itu hampir tidak ada batasnya.

Reining menjadi jutawan di usia 35 tahun hampir tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan.

Investasi No.1: Carilah seorang mentor atau penasihat
Kesalahan terbesar Reining adalah tidak mempunyai mentor. Yang ada dalam benaknya adalah semakin keras Anda bekerja maka semakin cepat Anda meningkat secara karir maupun finansial. Namun sebenarnya kunci untuk maju adalah menonjolkan nilai yang Anda miliki. Seorang mentor akan mampu melakukan hal tersebut.

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan

Investasi No.2: Kelilingi diri Anda dengan orang yang tepat
Pikirkan kira-kira lima orang yang paling sering menghabiskan waktu dengan Anda. Apabila orang-orang tersebut tidak pintar dan tidak ambisius maka tiba saatnya untuk mengubah hal tersebut.

Carilah orang-orang yang mau maju dan bisa bertemu secara teratur untuk saling mendukung. Saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman.

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan

Sejak tahun 2015 Reining memiliki kelompok yang beranggotakan empat orang yang bertemu setiap minggunya kira-kira selama satu jam. Dia terkagum-kagum akan kemajuan dirinya karena pendapat dan pengetahuan yang diperolehnya melalui kelompok tersebut.

Investasi No.3: Ketemukan bakat Anda
Warren Buffet mengatakan bahwa yang terbaik adalah menginvestasikan diri Anda sendiri. Lakukan apa pun untuk meningkatkan bakat Anda karena tak seorangpun dapat merenggutnya atau memajaki Anda. Uang dapat habis dan berkurang nilainya. Apa pun bisa terjadi. Namun apabila Anda memiliki bakat, Anda dapat memaksimalkan bakat Anda. Bakat merupakan aset Anda yang luar biasa yang akan kembali kepada Anda berlipat-lipat.

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan

Yang Buffet maksud adalah terus ketemukan bakat Anda. Ikuti pelatihan-pelatihan seperti berbicara di depan umum, menulis, desain, kemampuan melobby, teknologi, bahasa. Pelatihan-pelatihan ini akan membuat Anda menjadi pembicara atau penulis yang ulung atau pelatih pribadi yang menguasai ilmu jiwa dan cara-cara melobby.

Orang akan menghargai Anda lebih karena kualitas yang Anda miliki.

Investasi No.4: Cepat mengambil keputusan
Berapa banyak waktu yang dihabiskan hanya untuk memikirkan makan siang? Makanan Meksiko? India? Timur Tengah?

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan

Reining memutuskan untuk makan siang yang praktis setiap hari: roti lapis dan yoghurt. Kedengaran sinting namun hal kebiasaan ini sudah mengubah hidupnya. Dia tidak pernah memikirkan makan siang lagi karena menunya sudah diputuskan.

Investasi No.5: Kemauan untuk belajar terus menerus
Apa yang telah dilakukan oleh orang-orang sukses seperti Steve Jobs, Elon Musk, Richard Branson, Justine Musk? Mantan istri Elon menyatakan bahwa orang-orang sukses seperti mereka terus membaca kisah-kisah orang terkenal. Menghabiskan waktu belajar lewat internet.

Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan

Pada saat Anda memilih membaca buku maka Anda telah meningkatkan pengetahuan Anda. Itulah yang dinamakan investasi seumur hidup.

Jangan segan-segan bertanya kepada orang yang karirnya atau kedudukannya lebih tinggi dari Anda. Buatlah daftar pertanyaan, masalah atau topik yang ingin Anda ketahui. Ceritakan juga apa yang sudah Anda capai maupun kemunduran atau tantangan yang Anda hadapi serta pendekatan-pendekatan apa yang sudah Anda ambil untuk mengatasinya.

Reining menuturkan bahwa dia tidak akan menjadi orang seperti sekarang ini apabila dia tidak merangkul orang-orang yang ia kagumi untuk dimintai tolong. Demikianlah -Lakukan Lima Investasi Ini Untuk Menjadi Jutawan – Menurut Chris Reining.

Baca juga: Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download