Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Yang Alami – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Yang Alami – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Yang Alami – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Yang Alami –Ternyata kopi mempunyai manfaat yang lain selain diminum. Ampas kopi yang biasanya dibuang ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan. Berikut -manfaat ampas kopi untuk kecantikan yang alami – yang bisa coba Anda aplikasikan di rumah.

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Yang Alami

 

1. Sabun Kopi
Aroma kopi yang khas bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuat sabun. Sabun kopi memberikan sensasi menenangkan pada saat Anda menggunakannya.

2. Scrub Kopi
Anda bisa mencampurkan ampas kopi dengan madu, aduk rata dan oleskan pada kulit wajah dan tubuh. Caranya sangat mudah, campurkan madu dan ampas kopi, aduk rata dan oleskan pada kulit wajah dan tubuh.

Muatan antioksidan yang terkandung dalam kopi sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit seperti mengurangi penuaan dini akibat panas, cahaya matahari, polusi dan radikal bebas yang merusak. Dan tentunya mempunyai efek membersihkan dan menghaluskan kulit apabila digunakan secara rutin dan teratur.

3. Masker kopi untuk wajah
Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki fungsi sebagai stimulan sehingga kopi bisa menenangkan kulit yang terinflamasi. Juga bisa membantu mengurangi bengkak pada mata. Kafein akan membatasi aliran darah ke daerah tersebut dan mengurangi bengkak serta menyamarkan lingkaran hitam pada mata.

Selain itu, kandungan stimulan dalam kopi berfungsi memperlancar aliran darah sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar.

Masker kopi juga berfungsi sebagai bahan utama pengendalai minyak yang berlebih pada wajah. Minyak yang berlebih menjadi salah satu timbulnya jerawat. Jadi ketika Anda memakai masker kopi, selain minyak terkontrol dengan baik, timbulnya jerawat juga bisa dicegah.

4. Masker kopi untuk rambut
Aplikasikan masker kopi pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas menggunakan sampho dan kondisioner. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Ampas kopi dapat membantu membuat helaian rambut Anda tampak lebih hitam dan berkilau. Selain itu aroma kopi yang harum akan membuat rambut Anda berbau sangat enak.

Jadi mulai sekarang jangan membuang ampasnya setelah minum kopi ya karena selama ini kita tidak menyadari -manfaat ampas kopi untuk kecantikan yang alami.  Dalam penggunaannya sebagai masker wajah Anda tidak perlu khawatir karena tidak mempunyai efek samping yang berbahaya.

Baca juga: Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah Yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download