Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan –Selain harganya yang murah mentimun sangat mudah dijumpai. Biasanya kita menyajikan mentimun sebagai pelengkap makanan seperti lalapan, salad, rujak, acar, hingga minuman segar. Walaupun begitu masih belum banyak orang yang tahu -manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan yang luar biasa yang terdapat pada mentimun.

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 

1. Memberikan asupan air bagi tubuh
Karena kandungan air dalam mentimun yang mencapai 95% maka mentimun membantu menjaga asupan air bagi tubuh. Selain itu mentimun juga membantu menetralkan toksin dalam tubuh.

 

2. Mengontrol dan menurunkan tekanan darah
Kandungan mineral penting dalam mentimu seperti kalium, magnesium dan serat terbukti efektif mengontrol tekanan darah agar tetap dalam level yang normal. Karena itu mentimun sangat bagus untuk dikonsumsi para penderita darah tinggi.

3. Membuat kulit lebih segar dan halus.
Kandungan potasium dalam mentimun sangat bermanfaat untuk kulit kering. Caranya: Anda bisa aplikasikan parutan mentimun pada wajah dan leher selama 10-15 menit secara rutin dan teratur.

Biji mentimun merupakan sumber potasium dan Vitamin E yang membantu mengurangi keriput, garis halus, noda atau tanda penuaan lainnya. Cara sederhana lain mengonsumsi ketimun adalah dengan mencampur air minum dengan irisan mentimun.

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Selain itu mentimun juga bisa mengurangi lingkaran hitam dan bengkak pada mata. Caranya: tempelkan irisan mentimun pada mata setiap hari selama 8-10 menit

4. Meredakan kulit terbakar akibat sengatan matahari
Cara yang alami dan murah untuk mengobati kulit terbakar akibat sengatan matahari adalah dengan menempelkan irisan atau parutan mentimun pada area kulit yang terbakar akibat sengatan matahari dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.

5. Menyehatkan pencernaan
Kandungan serat makanan dalam mentimun dapat menghilangkan racun dari sistem pencernaan sehingga proses pencernaan menjadi lebih baik. Masalah pencernaan seperti maag, gastritis, tukak lambung maupun sembelit dapat disembuhkan dengan mengonsumsi jus mentimun setiap hari.

6. Menghilangkan bau mulut
Fitokimia yang ada dalam mentimun dapat mematikan bakteri penyebab bau mulut. Mentimun yang dimakan mentah dapat meningkatkan produksi air liur, menetralisir asam dan alkali dalam rongga mulut. Jus mentimun juga efektif mengobati penyakit gusi.

7. Merawat rambut dan kuku
Kandungan silika yang cukup tinggi dalam buah mentimun dpat mencegah kuku pecah dan rusak di jari tangan dan kaki. Silika juga berguna dalam menjaga kesehatan rambut, seperti pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut dari akarnya.

8. Memperkuat persendian

Tidak banyak yang tau ternyata mentimun juga mempunyai manfaat untuk memperkuat persendian. Hal ini karena kandungan silika dalam buah mentimun.

Nah setelah mengetahui -manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan yang sangat luar biasa itu tidak ada salahnya Anda mulai mengonsumsi mentimun secara rutin dan teratur

Semoga bermanfaat.

Baca juga: Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah Yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download