Manfaat Minum Teh Pada Saat Sarapan Pagi – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Minum Teh Pada Saat Sarapan Pagi – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Minum Teh Pada Saat Sarapan Pagi – Yang Belum Anda Ketahui

Manfaat Minum Teh Pada Saat Sarapan Pagi – Teh merupakan minuman yang paling banyak diminum orang di dunia selain kopi. Namun karena kandungan kafein dan keasaman dalam kopi yang cukup tinggi, lebih baik Anda menggantikan dengan secangkir teh. Banyak orang beralih ke teh yang kadar kafeinnya cukup rendah dan memempunyai manfaat bagi tubuh.

Manfaat Minum Teh Pada Saat Sarapan Pagi

 

Secangkir teh hangat biasanya dijadikan pelengkap sarapan pagi. Siapa sangka ternyata teh mempunyai manfaat lain selain untuk menghilangkan dahaga dan menghangatkan tubuh di pagi hari. Sejak berabad silam, teh sudah diakui mempunyai banyak khasiat yang menyehatkan tubuh. Karena banyak orang memilih minuman ini sebagai pendamping sarapan. Mari kita simak beberapa -manfaat minum teh pada saat sarapan pagi berikut ini.

1. Sebagai minuman penyemangat
Di pagi hari yang udaranya masih sejuk seringkali terbayang di benak kita secangkir minuman hangat untuk menghangatkan tubuh kita. Kandungan kafein yang rendah dalam teh akan memberikan dorongan halus pada tubuh kita sebagai penyemangat di pagi hari.

2. Melepaskan stres
Menurut penelitian orang yang minum teh dapat menurunkan stres lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak minum teh. Hal karena teh dapat menurunkan kadar kortisol yang berperan pada penggunaan gula atau glukosa dan lemak dalam metabolisme tubuh untuk menyediakan energi. Selain itu hormon kortisol juga berfungsi mengendalikan stres yang dapat memicu berbagai penyakit apabila dibiarkan.

Pada saat menghadapi situasi yang menekan, mereka yang minum teh 4 kali sehari atau 6 kali seminggu mempunyai kadar hormon stres yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh.

3. Meningkatkan daya konsentrasi
Minum teh sebagai pendamping sarapan pagi sebelum berangkat bekerja sangat tepat karena kandungan kafein dan L-Theanine, asam amino yang terdapat pada teh dapat meningkatkan daya konsentrasi dan memori. Tentunya pada saat bekerja Anda membutuhkan daya konsentrasi, fokus dan memori yang tinggi bukan?

4. Mengandung antioksidan
Minuman teh mampu menjaga kesehatan Anda tetap prima. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam teh yang memiliki banyak manfaat antara lain menghilangkan nyeri otot, membuat kulit tampak cerah dan melawan penyakit.

5. Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke
Kandungan flavonoid yaitu komponen tanaman yang bersungsi sebagai antioksidan, mencegah terbentuknya plak pada pembuluh arteri. Dilansir minum teh secara teratur` dapat mencegah penyakit arteri dan mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

6. Menurunkan kadar kolesterol darah
Menurut penelitian mereka yang minum teh secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol pada orang dewasa hingga 6.5%.

7. Menyegarkan nafas
Dilansir antioksidan yang terkandung dalam teh bisa membunuh bakteri mulut seingga nafas Anda akan menjadi lebih segar dan tidak berbau.

8. Mencerahkan kulit
Dengan mengompreskan ampas teh pada wajah serta leher Anda, kulit Anda akan tampak lebih segar dan cerah. Hal ini karena kandungan antioksidan dalan teh tidak hanya melawan radikal bebas namun juga berfungsi meremajakan sel kulit Anda.

Menyimak -manfaat minum teh pada saat sarapan pagi yang amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita maka apakah Anda setuju kalau kebiasaan minum teh di pagi hari kita teruskan?

 

Baca juga: Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download