Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah yang Alami -Wanita mana yang tidak ingin kulit wajahnya cerah dan sehat. Banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari banyak minum air putih, menjaga asupan makanan, cukup istirahat, tidak merokok maupun minum minuman beralkohol, olah raga teratur hingga perawatan ke klinik kecantikan. Namun mungkin belum banyak yang tau bahwa Anda bisa memiliki kulit yang cerah dengan memanfaatkan wortel.

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah Yang Alami

 

Wortel mengandung antioksidan, betakaroten dan mineral di mana vitamin ini dilansir dapat memberikan asupan nutrisi pada kulit sehingga lebih bercahaya dan tidak kusam. Wortel juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat penting untuk kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat wortel untuk kulit wajah yang lebih cerah secara alami

1. Kulit lebih bercahaya
Kulit yang bercahaya akan membuat Anda terlihat lebih muda dan segar. Vitamin C dan antioksidan pada wortel dapat membuat kulit terlihat sehat dan bercahaya. Caranya haluskan wortel yang sudah direbus kemudian campur dengan madu. Aplikasikan pada wajah secara merata (seperti memakai masker), kemudian biarkan selama 15 menit. Setelah mengering bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah Yang Alami

 

2. Menghilangkan kusam
Salah satu penyebab kulit menjadi kusam adalah karena sering terkena paparan sinar matahari. Anda bisa menggunakan masker wortel untuk menghilangkan kusam tersebut. Caranya haluskan wortel yang sudah direbus, kemudian campurkan dengan putih telur dan yoghurt. Aplikasikan pada seluruh wajah kemudian tunggu hingga 20 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Kulit wajah Anda akan terlihat cerah merona.

3. Menyamarkan noda hitam
Noda hitam di kulit disebabkan oleh pigmentasi yang berlebih. Anda dapat menyamarkannya dengan serum natural yang terbuat dari campuran jus wortel, jus lemon, madu, dan olive oil. Aplikasikan pada seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan noda hitam tersamar.

4. Melembabkan, mengencangkan, dan mengatasi kulit berminyak serta kulit kering.
Cara membuat racikannya adalah sebagai berikut:
– Rebus wortel, lalu haluskan.
– Untuk kulit kering tambahkan minyak zaitun.
Untuk kulit berminyak tambahkan minyak zaitun dan perasan jeruk lemon.
– Setelah tercampur rata baru tambahkan madu.
Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 20-30 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat.
Untuk mendapakan hasil yang maksimal gunakan masker ini seminggu sekali.

Nah demikianlah manfaat wortel untuk kecantikan wajah yang alami, selamat mencoba.

Baca juga: Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Yang Belum Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download