8 Alasan Yang Harus Anda Pertimbangkan Mengapa Berinvestasi Properti

8 Alasan Yang Harus Anda Pertimbangkan Mengapa Berinvestasi Properti

8 Alasan Yang Harus Anda Pertimbangkan Mengapa Berinvestasi Properti -Apabila saat ini Anda masih bekerja sebagai seorang karyawan dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus disibukkan untuk mengelola bisnis sampingan Anda adalah dengan  berinvestasi di bidang properti. – Mengapa berinvestasi properti? Sambil bekerja sebagai karyawan yang mendapatkan gaji setiap bulannya, Anda juga akan mendapatkan penghasilan dari properti yang Anda sewakan kepada orang lain. Dengan demikian Anda tidak khawatir lagi karena hanya mengandalkan hasil dari satu pekerjaan saja namun mempunyai pendukung di bidang yang lain.

8 Alasan Yang Harus Anda Pertimbangkan Mengapa Berinvestasi Properti

Mengapa berinvestasi properti? Nah berikut ini beberapa – alasan kenapa harus berinvestasi properti.

1. Kebutuhan akan rumah tinggal saat ini masih cukup besar terutama di kota-kota besar. Masih terdapat kesenjangan yang cukup besar antara kebutuhan dan ketersediaan akan rumah tinggal. Hal ini karena terjadi kejar-kejaran dengan meningkatnya jumlah penduduk yang memasuki usia produktif. Menurut data pemerintah di tahun 2016 kekurangan rumah saat ini sekitar 11.4 juta unit, sedangkan kebutuhan rumah bertambah 800.000 unit setiap tahunnya.

2. Harga perumahan semakin tidak terbeli terutama di kota-kota besar. Sebagai contoh Ibukota Jakarta, hanya sekitar 50% penduduk yang menempati rumah sendiri, sedangkan sisanya menempati kos-kosan, rumah sewa atau kontrak.

3. Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi millenial saat ini menganggap kepemilikan akan rumah bukan sebuah kebanggaan, mereka lebih suka menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang bersifat kesenangan seperti berkumpul bersama teman, makan, nonton, jalan-jalan dan sebagainya. Mereka lebih suka mengeluarkan uang untuk sewa apartemen atau kos-kosan daripada menabung untuk membeli rumah.

4. Dengan meningkatnya perekonomian kelas menengah yang diisi oleh generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi millenial, muncul keinginan untuk hidup mandiri ketida sudah memasuki kehidupan pernikahan dan membentuk keluarga kecil. Namun seringkali pasangan muda ini belum memiliki dana cukup untuk membeli sebuah rumah. Oleh karena itu, menyewa rumah adalah pilihan yang paling baik.

5. Minat menyewa rumah masih tinggi di kota-kota besar, terutama apabila rumah tidak jauh dari pusat perkantoran, sarana-sarana umum vital seperti pusat pebelanjaan, stasiun kereta, terminal atau angkutan umum, sekolahan, rumah sakit dan sebagainya.

6. Dengan meningkatnya harga properti tiap tahun, Anda tidak akan dirugikan. Saat ini harga properti meningkat sekitar 20% pertahunnya. Jika Anda memiliki uang yang cukup tidak ada salahnya Anda membeli banyak properti. Karena nilai properti tidak akan hilang bahkan akan makin bertambah setiap tahunnya.

7. Anda akan mendapatkan penghasilan pasif setiap bulan atau tahun dengan menyewakan properti Anda tanpa harus bekerja. Anda tidak perlu meluangkan banyak waktu dan tenaga untuk mengelola properti Anda. Anda juga tidak perlu memperkerjakan karyawan untuk mengurus properti Anda. Dengan memilih berinvestasi properti Anda akan bebas secara finansial di masa mendatang.

8. Faktor resiko  berinvestasi properti  hampir dikatakan tidak ada. Mengapa? Karena selain harga yang selalu meningkat setiap tahunnya, nilai properti itu sendiri tidak akan hilang bahkan akan bertambah setiap tahunnya.

Nah itulah keuntuingan-keuntuingan – mengapa berinvestasi properti yang bisa Anda dapatkan.  Dengan keuntungan-keuntungan tadi, tidak ada salahnya Anda memulai berinvestasi properti.

 

Baca juga: Resiko Berbisnis Rumah Kontrakan Dan Cara Mengantisipasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download