Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta – Benarkah?

Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta – Benarkah?

Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta – Benarkah?

Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta –Tidak ada orang yang tidak ingin sukses, baik itu sukses dalam studi, pekerjaan, rumah tangga dan lain-lain. Namun sukses selalu diidentikkan dengan kekayaan, punya harta berlimpah, rumah mewah, mobil mewah, pengusaha kaya, punya kapal pesiar dan sebagainya.

Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta

Sukses tidak semuanya soal harta. Miliader Tony Robbins yang juga merupakan penulis buku, mempunyai pemikiran yang berbeda tentang menjadi kaya. “Kekayaan yang berlimpah hanya soal pola pikir. Bukan jumlah uangnya. Untuk menjadi kaya, Anda harus punya rasa syukur yang besar atas semua yang dimiliki. Kalau sudah begitu, semua yang bertambah ke dalam hidup akan terasa seperti bonus semata.”

Menjadi Sukses Tidak Selalu Harus Banyak Harta

Jadi makna sukses itu sangat sederhana dan tidak ada hubungannya dengan menjadi kaya raya. Seringkali impian kita tentang sukses itu terlalu tinggi di awang-awang sehingga kita tidak menyadari bahwa kita sudah mendapati sukses itu dalam kehidupan sehari-hari kita namun kita tidak menyadarinya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses adalah:1 v berhasil; beruntung: novel itu mencapai ~ luar biasa, terutama setelah difilmkan
me.nyuk.ses.kan v 1 menjadikan berhasil; menjadikan beruntung: program pendidikan kependudukan bertujuan ~ program keluarga berencana
ke.suk.ses.an v 1 keberhasilan; keberuntungan: kebanyakan orang senang mempelajari ~ orang lain untuk ditiru

Pemahaman kita tentang arti sukses itu sendiri akan menghantarkan kita kepada kesukesan itu sendiri. Sukses atau tidaknya seseorang akan tergantung pada pemahaman tiap individu tentang arti sukses itu sendiri.

Ada seseorang yang merasa sukses setelah dia mencapai pencapaian tertentu yang membuatnya merasa bahagia. Jadi ukuran sukses itu adalah rasa puas dan bahagia yang dirasakan seseorang pada saat ia memperoleh kesuksesannya. Apalah artinya sukses apabila tidak merasa bahagia?

Anda bisa dikatakan sukses ketika Anda bisa diterima di suatu perusahaan besar di mana banyak pelamar lain tidak lolos dalam tahap rekrutmen.

Anda bisa dikatakan sukses ketika Anda bisa diterima di suatu perguruan tinggi ternama di mana banyak calon mahasiswa lain gugur dalam test masuk.

Anda bisa dikatakan sukses ketika Anda berhasil menolong anak-anak yang berkekurangan dengan mendirikan rumah penampungan bagi mereka.

Di situlah Anda akan merasakan kebahagiaan sejati karena Anda telah mencapainya dengan usaha dan hasil Anda sendiri. Jadi -menjadi sukses tidak selalu harus banyak harta. Sukses itu ada pada diri Anda sendiri.

 

Baca juga: Kiat Sukses Pengusaha Buat Pemula Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download