Nasihat Berharga Ibunda Michelle Obama Yang Perlu Kita Ketahui

Nasihat Berharga Ibunda Michelle Obama Yang Perlu Kita Ketahui

Nasihat Berharga Ibunda Michelle Obama Yang Perlu Kita Ketahui

Nasihat Berharga Ibunda Michelle Obama – Michella Obama dibesarkan di sebuah apartemen di Chicago Selatan bersama kakak tertuanya Craig Robinson dan orang tua mereka, Marian dan Fraser Robinson III. Mau tahu -nasihat berharga Ibunda Michelle Obama yang didapatnya? Mari kita simak ceritanya berikut ini.

Nasihat Berharga Ibunda Michelle Obama

Sebagai seorang ahli Hukum lulusan Harvard dan mantan Ibu Negara, dia menceritakan kehidupan awalnya yang sederhana dan peran kedua orang tuanya sampai dia mencapai kesuksesan.

Dalam acara bincang-bincang dengan aktris, Tracee Ellis Ross, di Los Angeles pada Konperensi Wanita Tingkat Tinggi Amerika, Michelle mengungkapkan terima kasih secara khusus kepada Ibunya karena telah mengajarkannya menjadi seorang wanita dan Ibu seperti ia sekarang.

“Sebagai Ibu seperti saya sekarang adalah karena jasa Marian Robinson,” ungkap wanita berusia 54 tahun ini. “Ibunda saya adalah salah seorang yang paling cerdas dengan pemikiran kuno yang sederhana. Salah satu kata-katanya kepada saya dan kakak saya yang selalu saya ingat adalah,” Ibu tidak sedang membesarkan anak-anak namun manusia dewasa.”

Michelle bercerita bahwa Ibundanya selalu memperlakukan dia dan Craig sebagai orang dewasa seperti yang diharapkan Ibundanya dan dia tidak pernah meremehkan mereka dalam pembicaraan karena usia mereka yang masih kanak-kanak.

“Ibu selalu berbicara kepada kita selayaknya kita orang dewasa,” tambahnya. “Dia tidak pernah menggunakan bahasa kanak-kanak. Dia akan menyuruh Anda untuk menceritakan diri Anda sendiri. Dia akan melibatkan Anda dalam pembicaraan bersama sekelompok orang dewasa lainnya. Tidak pernah ada satupun pembicaraan yang tidak dibicarakannya dengan kita.”

Michelle mengajarkan hal yang sama kepada kedua putrinya Sasha dan Malia, yaitu bukan membesarkan anak-anak namun manusia dewasa.

Nasihat Berharga Ibunda Michelle Obama

“Hidup itu sederhana.” tambahnya, “saya mengatakan hal ini kepada kedua putri saya setiap hari. Kamu sedang latihan akan menjadi apa kamu nanti. Jadi bila kamu terlambat bangun dan menganggap enteng sesuatu, atau kamu tidak mengerjakan PR, itulah yang sedang kamu latih.

Michella selalu menekankan, apapun perannya, kehidupan rumah tangga dan keluarga adalah prioritas utamanya.

“Saya adalah ‘Ibu Yang Sedang Memimpin,’ banyak wanita mentertawakannya pada saat Michelle mengatakan hal tersebut. Tugas saya yang utama dan paling penting adalah akan menjadi seperti apa kedua putrinya kelak,” jelasnya. “Apabila saya tidak mampu mendidik mereka menjadi orang yang benar,” maka saya juga tidak akan dapat mendidik anak-anak lain, dan saya tidak dapat berbuat sesuatu untuk orang lain.

Karena putri bungsunya, Sasha, sudah berhasil lulus Sekolah Menengah Atas di Washington D.C., and putri sulungnya, Malia, sedang melanjutkah kuliahnya di Harvard, Michelle menginginkan kedua putrinya dan pemuda-pemudi yang lain tahu bahwa Anda sekarang telah memulai kebiasaan yang baik.

“Apakah Anda ingin menjadi orang yang berguna? Maka Anda harus menjadi orang yang berguna,” tambahnya. “Apabila Anda ingin orang lain mempercayai Anda, maka Anda harus bisa dipercaya. Dan Anda harus memulai kebiasaan tersebut sejak awal.

Demikianlah -nasihat berharga Ibunda Michelle Obama, sudah menjadikannya sebagai mantan Ibu Negara yang dikagumi dan ibu rumah tangga yang berhasil juga. Mau ikuti jejaknya?

Sumber: CNBC Make it

 

Baca juga: Tahukah Anda Pengusaha Wanita Terkaya Di Dunia – Simak Kunci Suksesnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download