Peluang Usaha Apa Saja Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Internet?

Peluang Usaha Apa Saja Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Internet?

Peluang Usaha Apa Saja Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Internet? – Dengan semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia maka  peluang usaha  untuk mendapatkan uang dari internet juga semakin besar.  Kita akan bahas peluang usaha apa saja yang bisa kita dapatkan dari internet berikut ini.

Menurut data pada tahun 2017, pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa. Ada peningkatan kurang lebih sebesar 7% dibandingkan dengan pengguna internet pada tahun 2016 yaitu sebesar 132.7 juta jiwa. Ini adalah angka yang tidak kecil.

Peluang usaha untuk mendapatkan pundi-pundi melalui internet semakin meningkat pesat dalam lima tahun terakhir. Banyak testimoni-testimoni yang mengungkapkan fakta bahwa banyak pekerja kantoran rela berhenti bekerja demi mencari peluang  untuk mendapatkan uang dari dunia internet.

Peluang Usaha Apa Saja Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Internet?

Peluang usaha apa saja – yang bisa kita dapatkan dari internet, mari simak berikut ini.

1. Blogger
Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis artikel yang ditampilkan di web log. Persyaratannya hanya satu yaitu bisa dan suka menulis. Ada yang senang menulis tentang kecantikan yang seringkali disebut Beauty Blogger, ada yang senang menulis tentang mode yang seringkali disebut Fashion Blogger, karyaseni atau bisnis dan sebagainya.

Peluang Usaha Apa Saja Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Internet?

Bila blog yang Anda tulis disukai orang dan banyak pengunjungnya maka peluang untuk mendapatkan uang semakin besar. Banyak blogger yang sukses dan bisa mendulang uang sampai puluhan juta rupiah dalam satu bulan. Ada beberapa sumber uang yang bisa didapatkan oleh seorang blogger. Bisa dari iklan, partnership atau link affiliasi yang disematkan pada blog yang dikelola blogger tersebut.

Pekerjaan ini sangat fleksibel karena tidak terbatas oleh ruang dan waktu, Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.Nah bila Anda mempunyai hobby menulis Anda bisa memulainya.

2. Vlogger
Vlogger adalah kepanjangan dari Video-Blogging atau disingkat sebagai Vlogging. Sistem kerjanya hampir sama dengan blogger, perbedaannya vlogger menggunakan video sebagai media dan mendistribusikannya kepada penonton melalui YouTube. Saat ini YouTube merupakan platform terbesar kedua setelah Google.

Uang yang didapatkan para Vlogger berasal dari iklan yang terpasang di Vlog. Semakin banyak viewers maka akan makin banyak perusahaan atau toko online yang menawarkan pemasangan iklan pada video Anda.

Dengan bermodalkan ponsel berkamera Anda sudah bisa menjadi seorang Vlogger. Bila Anda cukup kreatif Anda bisa menampilkan kisah-kisah unik dan menarik untuk mendapatkan banyak viewers.

3. Selegram
Selegram berasal dari kata selebritis dan Instagram. Selegram adalah sebutan bagi pengguna akun Instagram yang menjadi terkenal di situ jejaring sosial tersebut karena menggunggah karya fotografi yang menarik sehingga mendapatkan ribuan likes dan followers. Menjadi selegram jauh lebih mudah dibandingkan dengan Blogger dan Vlogger.

Dengan bermodalkan followers yang banyak maka para toko online akan menggunakan jasa Anda untuk memasarkan produk yang mereka jual. Seorang selegram yang sukses bisa mendapatkan penghasilan sampai puluhan juta rupiah untuk satu kali endorse.

4. Dropshipper
Dropship adalah istilah metoda jual beli online di mana penjual tidak melakukan stok barang maupun proses pengiriman. Menjadi dropshipper hanya memerlukan pemasok barang, kemudian seorang dropshipper akan mempromosikan barang-barang yang dijual di akun jejaring sosial sebagai tempat berjualan. Apabila ada pembeli, seorang dropshipper hanya perlu menghubungi pemasok barang untuk mengirimkan barangnya ke alamat si pembeli. Berikan data-data pembeli seperti nama, alamat, pesanan, nomor telpon disertai pembayaran kepada pemasok barang.

Jumlah pendapatan seorang dropshipper tergantung dari jumlah barang yang berhasil dijual. Semakin banyak barang yang terjual akan semakin banyak pendapatan.

5. Reseller
Berbeda dengan seorang dropshipper, seorang reseller perlu melakukan stok barang. Seorang reseller akan membeli barang dalam jumlah banyak agar mendapatkan harga grosir kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Selisih harga jual merupakan keuntungan bagi reseller.

Reseller harus melakukan pengiriman barang kepada pembeli apabila ada pesanan. Mereka bisa melakukan penjualan secara online maupun offline.

Bagi Anda yang memiliki trik-trik memikat hati para konsumen, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang dropshipper maupun reseller.

6. Jasa online
Apabila Anda memiliki kemampuan membuat desain produk, website, software, foto atau video editor, maupun menulis web, Anda bisa menjual kemampuan Anda kepada para konsumen yang membutuhkan.

Peluang usaha – di bidang internet saat ini sangat menjanjikan karena tren pasar sedang menuju era digitalisasi. Semakin banyak penjual yang menjajakan barangnya secara online karena jangkauan pasar yang lebih luas.

Semoga menjadi masukan bagi Anda setelah Anda mengetahui – peluang usaha apa saja – yang bisa Anda dapatkan dari internet. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga: Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Bagi Ibu Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download