Peluang Usaha Untuk Pensiunan Zaman Now Yang Perlu Dipertimbangkan

Peluang Usaha Untuk Pensiunan Zaman Now Yang Perlu Dipertimbangkan

Peluang Usaha Untuk Pensiunan Zaman Now Yang Perlu Dipertimbangkan

Peluang Usaha Untuk Pensiunan-Pensiun bukan berarti tidak produktif. Ada yang lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak cucu. Namun banyak pula yang ingin berbisnis atau berwirausaha. Tentunya dengan keterbatasan fisik karena umur yang semakin bertambah usaha yang cocok adalah yang bisa dikerjakan di rumah dan tidak terlalu menghabiskan waktu dan tenaga. Sebaiknya usaha yang dipilih adalah usaha yang tidak terlalu beresiko dan memerlukan modal besar.

Peluang usaha untuk pensiunan-apa saja yang bisa dipertimbangkan, mari kita simak beberapa contoh di bawah ini.

1. Online Bisnis atau Berjualan Online
Dengan kemajutan teknologi serti meningkatnya pengguna internet, maka bisnis online akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang sudah menjadi trend tahun ini. Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk memulai usaha ini. Yang penting harus memiliki fasilitas online serta akses internet. Usaha ini sangat fleksibel karena tidak terbatas ruang dan waktu selama terdapat jaring internet.

Peluang Usaha Untuk Pensiunan

Untuk memulainya Anda bisa mengikuti kursus Digital Marketing yang mulai menjamur saat ini. Salah satunya adalah SB1M. Di sini Anda akan diperkenalkan apa saja yang bisa dilakukan di dunia online. Salah satu kelebihan SB1M adalah Anda akan bebas mendapatkan pelatihan seumur hidup dengan membayar sekali saja. Sangat cocok bagi mereka yang awalnya tidak terbiasa dengan dunia digital alias gaptek. Karena masalah akan selalu ada pada waktu Anda mempraktekkan ilmu bisnis online ini. Nah dengan tidak adanya batasan waktu kursus akan sangat memudahkan kita.

Dalam dunia Digital Marketing ini banyak hal yang bisa Anda lakukan:
– Anda bisa menjual produk Anda sendiri.
– Anda bisa menjadi reseller, artinya Anda menjualkan barang orang lain di dunia online.
– Anda bisa bermain afiliasi. Bagi yang hobby menulis (menjadi Blogger) ini sangat menyenangkan. Selain menyalurkan hobby menulis, Anda akan mendapatkan penghasilan dari afiliasi yang terpampang di blog Anda.

Diperlukan ketekunan dan selalu berpikir positif bagi yang akan menekuni bisnis ini.

2. Usaha Waralaba atau Franchise
Usaha ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang belum memiliki pengalaman atau merasa kurang yakin untuk merintisnya sendiri. Anda akan dibantu oleh pemilik waralaba (pemegang merek) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

Peluang Usaha Untuk Pensiunan

Anda tinggal menjalankan sesuai dengan kemampuan modal Anda dengan tetap bernaung di bawah nama merk perusahaan waralaba yang Anda ikuti tanpa perlu dipusingkan dengan konsep bisnis yang akan dijalani.

Banyak usaha waralaba di bidang makanan maupun retail yang kian marak saat ini. Contohnya, Es Teller 77, Radja Cendol, Kebab Turki, Indomaret, Alfamart, Titipan Kilat JNE dsb.

4. Industri Kreatif
Bisnis kreatif bisa bermula dari bakat atau hobi. Bisnis yang dimulai dari hobi akan sangat menyenangkan karena selain kita melakukan hal yang sesuai dengan hobi, kita juga akan mendapatkan keuntungan finansial. Seperti hobby membuat kerajinan-kerajinan tangan, agribisnis, fashion, kuliner, fotografi dsb.

Peluang Usaha Untuk Pensiunan

5. Usaha di Bidang Jasa
Bisnis jasa saat ini mengalami pertumbuhan yang signifikan karena membantu masyarakat memudahkan aktifitasnya. Contoh usaha ini misalnya jasa laundry, rental mobil, cuci mobil/motor, pembuatan website dsb.

6. Usaha Kos-kosan
Untuk bisnis ini tidak memerlukan keahlian khusus, yang penting Anda memiliki tempat dengan beberapa kamar serta fasilitasnya.

Demikian semoga setelah membaca ulasan di atas Anda yang baru memasuki pensiun memliki ide mengenai peluang usaha untuk pensiunan yang bisa Anda pertimbangkan.

Baca juga: Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya – Pensiun Adalah Awal Memulai Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download