Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya – Pensiun Adalah Awal Membangun Bisnis Anda

Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya – Pensiun Adalah Awal Membangun Bisnis Anda

Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya – Pensiun Adalah Awal Membangun Bisnis Anda

Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya –  Saya baru saja memasuki usia pensiun di bulan Januari 2018. Pensiun bukan berarti tidak produktif. Di saat itulah Anda akan mempunyai banyak waktu yang sebelumnya tidak dapat Anda lakukan. Jadi -pensiun bukan akhir dari segalanya. Boleh dibilang pensiun merupakan awal di mana Anda bisa melakukan hobby Anda maupun membangun bisnis yang selama ini Anda impi-impikan.

Pensiun Bukan Akhir Dari Segalanya

Sebelum pensiun memang saya sudah merencanakan untuk berbisnis online di bidang fashion. Namun saya bingung mau mulai darimana, saya tidak mengerti sistem online bisnis yang benar. Kalau sekedar posting gambar di FB atau IG mungkin bisa dilakukan namun saya ingin mengenal sistem yang benar sehingga bisnis saya itu nanti bisa langgeng
dan tetap dikunjung/dibeli orang.

Saya mengingat nama Pak Andreas Agung (salah satu mentor SB1M) karena saya pernah mengikuti seminarnya. Dia waktu itu pernah bilang bisa mengikuti pelatihan online gratis selama 3 hari. Wah bagi saya ini cukup menarik. Kemudian saya menghubungi beliau dan bertanya bagaimana caranya mengikuti kursus online. Karena tekad saya sudah bulat bahkan saya bilang ke Pak Andreas, saya mau langsung ikut yang berbayar saja. Karena saya banyak pertanyaan, kemudian Pak Andreas menyarankan saya untuk mengikuti pelatihan yang gratis dulu tiga kali. Setelah itu saya segera daftar dan mengecek lokasi.

Pertama saya datang kesan saya wah keren juga tempatnya karena terletak di pusat kota dan di gedung perkantoran elit. Kelasnya ber AC dan fasilitasnya lebih dari memadai.

Pensiun Bukan Akhir Segalanya

Hari pertama kelas gratis saya cukup mendapatkan gambaran…ooh ternyata banyak yang bisa dilakukan di bisnis online yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh saya. Saya juga baru tahu banyak trik-trik yang harus dilakukan supaya bisnis kita tetap dikunjungi orang.

Saya ingin tahu lebih lanjut sehingga saya memutuskan untuk mengikuti pertemuan kedua dan ketiga. Bahkan di pertemuan kedua pun langsung diajarkan sepintas cara membuat web. Saya juga baru tahu saat itu bahwa web itu penting untuk membangun online bisnis. Kelas ketiga yang diajarkan oleh Mas Berto cukup menginspirasi saya berdasarkan pengalaman-pengalaman beliau membangun usaha konvensional maupun digital.

Saya tidak berpikir panjang, segera saya mengupgrade keanggotaan saya menjadi berbayar. Saya segera aktif mengikuti kelas-kelas offline maupun online yang diadakan setiap hari.
Bagi saya SB1M adalah komunitas online yang luar biasa. Dengan membayar satu kali saja, Anda akan mendapatkan pelatihan seumur hidup dari kelas off line maupun online. Wow luar biasa.Saya yakin tidak ada komunitas online lain yang berani melakukan gebrakan seperti itu.

Saya juga baru tahu bahwa SB1M juga menyediakan produk bagi mereka yang belum mempunyai produk. Bagi saya ini alternatif yang tepat bagi pemula seperti saya. Lagipula SB1M juga memberikan jasa afiliasi untuk sekolah online SB1M. Wow ini luar biasa. Online adalah trend bisnis
jaman now dan sudah pasti orang ingin belajar internet untuk mewujudkan bisnis mereka. Saya adalah salah satunya. Dari yang gaptek sekarang sudah bisa membuat web. SB1M memang kereeen….

Semoga tulisan saya di atas bisa menginspirasi Anda yang baru memasuki usia pensiun. Percayalah -pensiun bukan akhir dari segalanya tetapi merupakan langkah awal di mana Anda bisa memulai bisnis serta hobby Anda yang tertunda.

Simak videonya di sini:

 

Baca juga: Peluang Usaha Untuk Pensiunan Zaman Now Yang Perlu Dipertimbangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download