Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban

Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban

Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban

Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban – Dapat membangun bisnis sendiri kedengarannya sangat keren apalagi kalau menilik cerita-cerita sukses pendiri Google atau Airbnp. Namun kenyataannya 20 persen dari bisnis-bisnis kecial gagal di tahun pertama dan 50 persen gagal di tahun ke lima.

Lalu apa yang menyebabkan kegagalan bisnis tersebut? Apa yang membedakan antara usahawan yang sukses dengan yang gagal? Mari kita simak -Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban – pemilik Dallas Mavericks dan investor “Shark Tank”.

Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban

Menurut Cuban yang membedakan mereka adalah etika kerja. Penyebab utama kegagalan mereka adalah “kurangnya usaha dan otak.” Mereka tidak melakukan hal tersebut.

Ketika meluncurkan suatu bisnis, Anda dihadapkan pada kompetisi yang berat dari orang-orang yang menguasai bisnis seperti Anda, bahkan mungkin jauh lebih menguasai. Menurut Cuban adalah tanggung jawab Anda untuk mendidik diri Anda sendiri dan mempelajari pesaing Anda.

Dalam lingkungan yang kompetitif apabila pesaing Anda lebih menguasai bisnis yang Anda jalani dan lebih tahu pelanggan-pelanggan, maka Anda akan kalah, demikian tutur sang miliader.

Kebanyakan orang tidak mempertimbangkan hal ini ketika masuk ke dunia bisnis. Mereka tidak mempelajari industri di mana mereke akan berkecimpung. Anda harus berusaha untuk lebih tahu banyak tentang industri tersebut dibandingkan yang lain.

Kerja keras mempunyai kaitan yang panjang dengan kesuksesan Cuban saat ini. Setelah lulus kuliah, sang usahawan tinggal di apartemen kecial bersama kelima teman sekamarnya. Dia harus tidur di lantai pada saat ia merintis MicroSolution, suatu perusahaan integrasi perangkat keras dan lunak. Dia juga meyakinkan dirinya untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Mempelajari teknologi baru adalah usaha yang tidak ada habisnya. Dia menuturkan kepada Entrepreneur pada tahun 2012 bahwa dia akan nomor satu untuk sesuatu yang menyangkut PC atau
industri jaringan.

Cuban tidak segan-segan membeli buku panduan, membaca buku dan majalah serta menghadiri seminar-seminar untuk mendidik dirinya sendiri dan agar namanya tercatat di sana. Hasil kerja kerasnya akhirnya terbayar. Pada tahun 1990 Cuban MicroSolution senilai 6 juta US dolar.

Menurut majalah Forbes, saat ini kekayaannya ditaksir sejumlah 3,7 milyar US dolar. Cuban menuturkan bahwa pada saat sukses itu datang maka segala usaha yang sudah Anda tanamkan akan mengalahkan faktor-faktor lain termasuk keinginan, uang dan koneksi.

Penyebab Utama Gagalnya Bisnis Anda Menurut Mark Cuban – semoga memberikan inspirasi kepada Anda.

 

Baca juga: Tahukah Anda Siapa Yang Menginspirasi Jack Ma Dalam Mendirikan Alibaba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download