Tahukah Anda Perbedaan Terbesar Antara Orang Sukses Dan Tidak Sukses – Menurut Penelitian Wirausahawan Amerika

Tahukah Anda Perbedaan Terbesar Antara Orang Sukses Dan Tidak Sukses – Menurut Penelitian Wirausahawan Amerika

Tahukah Anda Perbedaan Terbesar Antara Orang Sukses Dan Tidak Sukses – Menurut Penelitian Wirausahawan Amerika

Perbedaan Terbesar Antara Orang Sukses Dan Tidak Sukses – Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Steve Siebold yang telah mewawancari lebih dari 1300 jutawan dan miliader selama lebih dari 30 tahun. Dan hasilnya sangat menakjubkan karena dia mendapati ternyata mereka semua memiliki kesamaan yaitu pada pola pikirnya. Itulah perbedaan terbesar antara orang sukses dan tidak sukses.

Perbedaan Terbesar Antara Orang Sukses Dan Tidak Sukses

Steve Sieboldd sendiri adalah seorang jutawan yang sukses. Sebelumnya ia adalah seorang pemain tenis profesional dan pelatih tenis nasional. Kemudian pada tahun 1997 dia bergabung dengan tim penjualan Fortune 500 pada dua perusahaan raksasa Amerika Johnson & Johnson dan TransAmerica untuk mendongkrak penjualan mereka. Sebagai seorang pembicara profesional, situsnya menyatakan bahwa Siebold ada di jajaran paling atas dari 1 persen para pekerja seluruh dunia.

Menurut Siebold manusia memiliki salah satu dati dua pola pikir ini, pemikiran langka dan pemikiran kelas dunia. Dan kebanyakan orang mempunyai pola pikir “ketakutan dan keterbatasan.” Namun orang yang sukses tidak berpikir demikian. Pemikiran kelas dunia lebih pada kecintaan dan kelimpahan, sehingga mereka melihat adanya sebuah peluang.

Mereka mencari peluang dan mereka yakin akan mendapatkan kesuksesan dalam peluang tersebut, sedangkan kebanyakan orang memiliki pola pikir takut dan terbatas karena takut gagal. Penemu Virgin Group Richard Branson keinginan untuk mencoba adalah sebuah contoh yang bagus. Miliader tersebut mengakui bahwah dia adalah pendukung untuk berkata “ya” dan tidak tahu sudah berapa kali dalam hidupnya mengatakan ya dan tidak pernah menyesalinya.

Dia menceritakan acapkali dia mengatakan ya daripada tidak bahkan ketika dia tidak punya ide akan pergi ke mana atau bagaimana mencapainya. Apabila seseorang menawarkan kepada Anda peluang yang bagus namun Anda tidak yakin dapat melakukannya, maka katakan ya, karena Anda akan belajar cara melakukannya kemudian. Demikian sarannya.

Hal yang sama dilakukan oleh penemu Apple pada produk iPhone. Beberpa bulan sebelum Apple meluncurkan perulangan telepon pintar pada tahun 2007, Steve Job pusing. Dia menginginkan layar dari kaca daripada plastik karena mudah tergores. Jobs memberikan tenggat waktu yang ketat kepada produsen kaca. Dan ketika sang produsen mengatakan bahwa dia tidak dapat memenuhinya untuk produksi masal, Job memaksanya untuk berpikir dengan cara berbeda.

“Jangan takut, Anda pasti dapat melakukannya. Pikirkan, Anda dapat melakukannya.” Produsen tersebut akhirnya menyanggupinya.

Cara berpikir yang berbeda seperti “dongeng dua kota atau dunia yang berbeda. Manusia hidup saling berdampingan, namun secara mental amat sangatlah berbeda.

Menurut Bold setiap orang mampu untuk membangun mental “kelas dunia.”

Pertama, dengan siapa Anda bergaul, dapat dapat berperan sebagai pemikir kelas dunia. Orang yang sukses seringkali berkeliaran satu dengan lainnya dan cenderung tinggal di area yang sama atau masuk dalam organisasi yang sama.

Karena pergaulan tersebut mereka dapat terus mengembangkan pemikiran mereka. Dan mereka akan tetap meningkatkan daya berpikir mereka. Sedangkan orang rata-rata akan bergaul dengan kelompok yang sama dan akan terus memperkuat kesadaran rendah mereka.

Dia menyarankan untuk membatasi bergaul dengan orang-orang yang tidak sukses dan mulai begaul dengan orang-orang yang sukses.

Bukalah diri Anda terhadap pemikiran yang menghasilkan sukses dengan membaca buku-buku “pemikir-pemikir besar” seperti Branson, Jobs, Warren Buffet atau Bill Gates.
Anda dapat bergaul dengan orang-orang sukses dengan melihat video mereka di Youtube

Dengan demikian Anda akan mendapatkan masukan tentang cara berpikir mereka, Anda akan menyadari bahwa mereka hidup dan berpikir di dunia yang berbeda.

Karena sukses itu dimulai dari kesadaran dan cara berpikir Anda yang merupakan akar dari segalanya.

Demikian pendapat Siebold mengenai Perbedaan Terbesar Antara Orang Sukses Dan Tidak Sukses, semoga menginspirasi.

Sumber: CNBC Make it

Baca juga:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download