Pola Pikir Yang Bagaimana Dapat Membuat Anda Sukses – Menurut Jay-Z dan Warren Buffet

Pola Pikir Yang Bagaimana Dapat Membuat Anda Sukses – Menurut Jay-Z dan Warren Buffet

Pola Pikir Yang Bagaimana Dapat Membuat Anda Sukses – Menurut Jay-Z dan Warren Buffet

Pola Pikir Yang Bagaimana Dapat Membuat Anda Sukses – Pastinya Anda sudah mengenal kedua tokoh ini, Jay-Z dan Warren Buffet. Jay-Z adalah seorang rapper Amerika yang berumur 48 tahun dan Warren Buffet adalah seorang investor berumur 87 tahun. Keduanya sangat kontras. Jay-Z yang terlahir dengan nama Shawn Carter dibesarkan di daerah Brooklyn, New York pada tahun 1970 an. Sedangkan Buffet adalah putra seorang pialang saham dan anggota dewan, dibesarkan di Omaha, Nebraska. Carter adalah seorang pesohor dan Buffet menyukai angka-angka.

Pola Pikir Yang Bagaimana Dapat Membuat Anda Sukses

Namun keduanya memiliki kesamaan dalam hal kesuksesannya yang mencengangkan. Kekayaan Carter ditaksir lebih dari 900 juta US dolar dan Buffet 81 miliar US dolar. Keduanya berbagi nasihat tentang pola pikir yang penting dalam berbisnis yaitu: berpikir jangka panjang.

Pada sesi wawancara dengan majalah Forbes pada tahun 2010 keduanya mengatakan diperlukan kedisiplinan agar tidak terperangkap pada sesaat saja. Akan selalu ada hal yang lagi hot saat itu.

Dalam musik hal itu bisa berarti suara musik elektro atau nada yang enak atau apa saja yang hot apakah itu sesuatu yang baru atau menyenangkan. Dalam dunia Buffet mungkin harga saham yang meningkat.

Biasanya orang cenderung mengambil keputusan sesaat pada situasi demikian. Tanpa memikirkan apakah mereka memahami semua itu. Carter menuturkan hal tersebutlah yang dilakukannya dahulu.
Orang jatuh cinta pada hal-hal yang menggiurkan.

Namun keduanya mengatakan bahwa memiliki pemikiran jangka pendek bukanlah jalan untuk membangun kesuksesan yang langgeng.

Buffet mengatakan yang diperlukan adalah kestabilan emosional. Anda harus dapat berpikir secara mandiri dan pada saat Anda sampai pada sebuah kesimpulan Anda harus bersikap tidak peduli pada apa kata orang. Ikuti saja fakta-fakta dan pemikiran Anda.

Carter yang baru saja mengeluarkan albumnya bersama Beyoncé pada Juni 16 “Everything Is Love” with Beyoncé on June 16 mengatakan bahwa yang penting kedisiplinan dan kepercayaan pada diri sendiri. “Pada saat saya masuk studia dan saya mendapatkan kebenaran saat itu, maka akan ada banyak orang di seluruh dunia mengikuti pada apa yang saya katakan dan membeli apa yang saya pakai. Bukan karena hal baru pada saat itu namun lebih karena perasaan yang benar-benar asli.

Dalam dunia Buffet adalah seperti cara berinvestasi “beli dan tahan”. Seperti yang surat yang ditulisnya kepada para pemegang saham Berkshire Hathaway pada tahun 1996. “Apabila Anda tidak menginginkan memiliki sebuah saham selama 10 tahun maka jangan pernah berpikir Anda memilikinya untuk 10 menit.”

Pada tahun 2016 Buffet menuturkan kepada CNBC bahwa uang itu diinvestasikan dengan cara menginvestasikannya yaitu dengan cara membeli saham perusahaan yang bagus untuk jangka panjang. Apabila seorang investor membeli perusahaan yang bagus dan terus membelinya maka hal tersebut akan menghasilkan pada 10, 20, 30 tahun kemudian.

Namun Buffet sudah lalai untuk berinvestasi pada perusahaan yang lagi dibicarakan pada saat itu seperti Amazon dan Google yang pada akhirnya menjadi pemenang. Dia mengatakan pada saat dia berpikir akan sesuatu yang akan menjadi keajaiban, dia cenderung untuk tidak mempertaruhkannya.
Buffet tidak peduli apabila orang tidak setuju dengan pendapatnya, yang penting dia merasa tahu akan faktanya.

Semoga Anda bisa menarik hal-hal yang berguna mengenai -Pola Pikir Yang Bagaimana Dapat Membuat Anda Sukses – Menurut Jay-Z dan Warren Buffet di atas.

Baca juga: Rahasia Elle Macpherson Membangun Hubungan Bisnis Yang Sukses – Yang Perlu Anda Ketahui

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download