Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis? – Sehingga Sukses Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis? – Sehingga Sukses Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis – Sehingga Sukses Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis – Jeff Bezos yang memiliki kekayaan sebesar 135 miliar US dolar dan membuatnya menjadi orang terkaya di planet ini ternyata dia memiliki tokoh panutan yang diidolakannya dalam berbisnis. Ingin tahu -siapakah tokoh panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis? Simak kisahnya berikut ini.

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis?

Dalam diskusi panel tentang Kepemimpinan baru-baru ini, penemu Amazon ini mengatakan bahwa dia berkaca kepada banyak orang di sekitarnya di mana dia bertumbuh seperti guru SD, orang tua dan kakeknya yang dianggapnya memiliki “andil besar” dalam kehidupan Bezos.

Dalam dunia bisnis Jeff Bezos menganggap 3 CEO berikut ini sebagai tokoh panutan yang sangat dikaguminya.

1. Warren Buffett
Seperti wirausahawan sukses lainnya, tokoh panutan Bezos yang pertama adalah Warren Buffet yang adalah investor miliader dan CEO Berkshire Hathaway.

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis?

“Dalam dunia bisnis yang sesungguhnya, saya sudah mengidolakan seorang Warren Buffer semenjak saya berumur dua puluhan.” tutur Bezos. “Saya membaca tulisan-tulisannya.”

Buffet sudah lama dipandang sebagai tokoh yang bijaksana, banyak orang dari segala umur mencarinya untuk meminta pendapat dan dengan senang hati dia membagikan pengalamannya. Dalam rapat pemegang saham pada tahun 2004, Justin Fong, seorang remaja berumur 14 tahun bertanya kepada sang investor untuk membagikan nasihat tentang keuangan dan kehidupan.

Buffet dan rekan bisnisnya Charlie Munger memberikan tiga nasihat berharga ini: bentuklah kebiasaan yang baik semenjak usia muda, jangan berhutang dan bergaul dengan orang yang baik.

2. Jamie Dimon
Tokoh panutan Bezos yang kedua adalah Jamie Dimon, Presiden Direktur JPMorgan Chase.

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis?

“Seandainya saya adalah pemegang saham yang besar di JPMorgan Chase, saya akan muncul setiap Senin pagi untuk sarapan roti dan minum kopi bersama Jamie,” tutur penemu Amazon itu. “Saya pikir dia adalah pemimpin yang luar biasa dalam sebuah perusahaan yang rumit.”

Dimon terkenal akan reputasinya sebagai seorang yang bijak pada saat ia meramalkan kegagalan perumahan pada surat pemegang sahamnya pada bulan Maret 2007. Dan prediksinya terbukti dengan terjadinya krisis keuangan pada bulan September 2008.

Meskipun rapat-rapat pemegang saham Dimon tidak sehebat Buffet, namun pimpinan tertinggi pebisnis selalu menyimak prediksi ekonominya setiap tahun, bahkan Buffet pun menengok kepada sang CEO untuk mendapatkan pengetahuan dan pandangan bisnisnya.

3. Bob Iger
Pencapaian dari CEO Disney ini dapat menjelaskan mengapa Bezos memilihnya menjadi tokoh panutan ketiganya. Bob Iger mengamankan 7,6 miliar US dolar dalam pembelian Pixar pada tahun 2006, sebuah ide yang ia dengungkan kepada pimpinan Disney hanya dua hari setelah dia dilantik menjadi CEO. Ia juga memelopori akuisisi perusahaan film seperti Lucas film dan Marvel yang pada akhirnya terus menerus menjadi film terlaris.

Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis?

 

Seperti Bezos, Iger menggunakan teknologi dan inovasi agar perusahaannya dapat bersaing dan dia mendorong para karyawannya agar berani mengambil resiko untuk mengembangkan kreatifitas.

Strategi bisnis Iger secara jelas memiliki kesamaan dengan Bezos. “Saya pikir dia adalah seorang pemimpin yang hebat. Mungkin saya akan membelikan sarapan untuknya,” tutur Bezos pada diskusi panel Kepemimpinan.

Setelah Anda tahu -Siapakah Tokoh Panutan Jeff Bezos Dalam Berbisnis, siapakah yang menurut Anda orang yang paling berpengaruh pada kesuksesan Anda?

 

Sumber: CNBC Make It

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Ketakutan Untuk Memulai Bisnis – Menurut Bill Gates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download