Tips Agar Tampilan Wajah Tampak Segar Dan Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Tips Agar Tampilan Wajah Tampak Segar Dan Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Tips Agar Tampilan Wajah Tampak Segar Dan Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Tips Agar Tampilan Wajah Tampak Segar Dan Alami – Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang segar dan bercahaya? Untuk mendapatkan kulit yang segar banyak hal yang harus Anda lakukan seperti rajin minum air putih, olahraga, banyak makan sayur dan buah-buahan, cukup istirahat dan sebagainya. Wajah yang kusam akan memberikan tampilan wajah yang muram dan suram. Berikut ini ada beberapa -tips agar tampilan wajah tampak segar dan alami dengan menggunakan makeup natural.

Tips Agar Tampilan Wajah Tampak Segar Dan Alami

1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang tepat
Sebelum memulai aktifitas dan bermakeup, bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Bila kulit Anda cenderung berminyak, pakailah pembersih yang mengandung lemon.
Yang penting pilihlah produk yang dapat mempertahankan kelembaban kulit Anda sehingga wajah Anda terasa lembut dan kenyal.

Jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun karena selain mengangkat kotoran sabun akan mengurangi minyak pada wajah Anda. Nah, bila Anda terlalu sering melakukannya otomatis kadar minyak pada wajah Anda makin lama akan makin berkurang. Keseimbangan kadar air dan minyak akan menentukan kelembabkan kulit Anda. Oleh karena itu Anda cukup membersihkan wajah Anda dengan sabun sesuai dengan kebutuhan saja.

2. Rajin mengangkat sel-sel kulit mati dengan eksofoliasi
Menumpuknya sel-sel kulit mati pada kulit akan menyebabkan kulit tampak kusam. Anda bisa melakukan eksofoliasi dengan cara yang mudah dan alami yaitu dengan mengompres wajah dengan air hangat. Caranya ialah dengan merendam handuk wajah dalam air hangat, kemudian letakkan ke wajah dengan menepuk-nepuk perlahan. Diamkan selama 1-2 menit.

3. Gunakan pelembab dan pelindung sinar matahari
Pastikan selalu menggunakan pelembab dan pelindung sinar matahari sebelum memulai aktifitas. Hal ini selain melindungi kulit Anda dari pengaruh buruk sinar matahari, tetapi juga akan menjaga kelembaban kulit Anda.

Apabila Anda tidak melakukan kegiatan di luar rumah, Anda cukup menggunakan pelembab saja. Tujuannya supaya kelembaban kulit Anda terjaga dan terhindar dari kulit kusam.

Yang perlu diperhatikan adalah gunakan pelembab dan pelindung sinar matahari yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembab maupun pelindung sinar matahari dalam jenis gel lebih banyak kandungan airnya sehingga baik untuk kulit kering maupun berminyak.

Untuk menampilkan riasan wajah yang alami, Anda cukup menggunakan pelembab dan pelindung sinar matahari sebagai pengganti bedak dan foundation. Saat ini banyak produk krim wajah dalam beberapa warna pilihan sesuai dengan warna kulit yang sudah mengandung pelembab dan pelindung sinar matahari. Anda bisa menggunakan pilihan ini ini untuk mendapatkan tampilan wajah yang segar dan alami.

4. Riasan mata yang alami
Riasan pada mata merupakan hal yang paling penting pada make up. Bagus atau buruknya tampilan Anda akan ditentukan oleh make up pada mata.

Untuk mendapatkan hasil riasan yang alami hindari riasan mata yang tebal. Anda cukup mengaplikasikan maskara hitam dengan tekstur ringan dan menambahkan eye liner di sudut bagian dalam mata. Dengan

Dengan cara ini wajah Anda akan tampak lebih cerah dan lebih muda.

5. Lipstick dengan warna alami
Untuk tampilan wajah yang alami gunakan lip gloss dengan warna lembut dan natural. Oleskan sedikit agar bibir tampak alami dan wajah Anda akan tampak lebih segar dan muda.

Nah setelah mengetahui -tips agar tampilan wajah tampak segar dan alami, apakah Anda tertarik mencobanya?

Baca juga: Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Wajah Yang Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Get an awesome sticky message bar!Download