Yang Perlu Anda Perhatikan Pada Waktu Membeli Produk Tabir Surya – Simak Lima Hal Penting Berikut Ini

Yang Perlu Anda Perhatikan Pada Waktu Membeli Produk Tabir Surya – Simak Lima Hal Penting Berikut Ini

Yang Perlu Anda Perhatikan Pada Waktu Membeli Produk Tabir Surya – Simak Lima Hal Penting Berikut Ini

Yang Perlu Anda Perhatikan Pada Waktu Membeli Produk Tabir Surya – Ada berbagai macam bentuk tabir surya, ada yang berbentuk krim, lotion, gel atau bentuk semprot. Apapun bentuknya, sebaiknya menggunakan tabir surya. Karena tidak hanya melindungi kita terhadap sinar matahari melainkan juga menghindari kita terkena kanker kulit.

 

Ada baiknya Anda menyimakYang Perlu Anda Perhatikan Pada Waktu Membeli Produk Tabir Surya -yang perlu anda perhatikan pada waktu membeli produk tabir surya, simak lima hal penting berikut ini.

Sinar matahari memberikan serangkaian manfaat buat kita. Tubuh kita memerlukan sinar matahati untuk memproduksi Vitamin D dan mencegah resiko terkena penyakit jantung. Namun membiarkan diri Anda terpapar sinar matahati tanpa pelindung dapat merusak kulit kita.

Matahari memancarkan tiga macam radiasi sinar ultraviolet (UV), namau hanya sinar UVA dan UVB yang berimbas kepada tubuh manusia.

UVA yang disebut juga sebagai sinar penuaan, mempercepat penuaan kulit karena membuat keriput dan bintik-bintik hitam. Sedangkan sinar UVB atau sinar yang membakar menyebabkan kulit terbakar. Sinar UVA dapat menembus kaca dan awan, sedangkan sinar UVB memiliki tingkat radiasi yang lebih tinggi.

Semakin lama terpapar kedua macam sinar tersebut akan menyebabkan kanker kulit, karena itu sangatlah penting untuk memakai tabir surya sebelum keluar rumah. Karena banyaknya produk tabir surya yang beredar di pasaran mungkin Anda bingung produk tabir surya mana yang paling efektif

Berikut ini adalah panduan sederhana cara memilih produk tabir surya.

1. Pilih Yang Cakupan Fungsinya Luas
Banyak produk anti UVB yang terkenal yang beredar, namun sebaiknya Anda memilih produk yang cakupan fungsinya luas yaitu yang dapat melindungi kulit baik dari sinar UVB maupun UVA. Jenis ini mengandung titanium oksida, seng oksida dan avobenzone untuk perlindungan yang maksimum terhadap radiasi sinar matahari.

2. Pilih Tingkat SPF Yang Tepat
Sun Protection Factor (SPF) adalah ukuran yang dipakai seberapa bagus tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar UVB. Tingkat SPF juga menunjukkan seberapa lama produk tersebut dapat tahan terhadap paparan sinar matahari, naamu hal ini juga tergantung pada jenis kulit, intensitas sinar itu sendiri dan sedikit banyaknya tabir surya yang digunakan.

SPF 15 kira-kira dapat menangkal 93 persen sinar UVB, SPF 30 dapat menangkal 97 persen dan SPF 50 dapat menangkal 98 persen.

3. Tabir Surya Yang Tahan Air Atau Tahan Keringat
Produk tabir surya apa pun akan luntur oleh keringat atau air setelah beberapa waktu. Produk apapun yang kita pilih apakah itu yang tahan air atau tahan keringat, aplikasikan ke kulit tiap dua jam secara teratur atau setelah berenang maupun berkeringat.

4. Sunblok Atau Sunskrin?
Ada dua macam bentuk tabir surya yaitu sunblok dan sunskrin. Sunblok bertengger di atas kulit dan berfungsi sebagai pembatas antara kulit dan sinar UV dengan cara memantulkan atau menyebarkan sinar UVB. Sedangkan sunskrin dapat menembus kulit dan menyerap sinar UVA sebelum menyentuh dan merusak lapisan kulit.

5. Kenali Jenis Kulit Anda
Pilih produk tabir surya yang cocok dengan kulit Anda. Semakin tipis rambut dan kulit seseorang maka mereka lebih peka terhadap sinar matahari. Orang dengan kulit normal akan memerlukan tabir surya dengan tingkat SPF lebih tinggi.

Bagi mereka yang memiliki kulit kering, tabir surya dalam bentuk krim adalah pilihan yang tepat. Krim lebih tahan air dan biasanya memiliki SPF paling tinggi.

Srdangkan mereka dengan kulit berminyak sebaiknya memilih tabir surya dalam bentuk gel. Apabila Anda lebih suka produk yang ringan dan tidak lengket, pilihlah yang semprot. Namun demikian sebaiknya oleskan pelembab dulu karena tabir surya semprot mengandung alkohol.

Demikian lima hal penting tentang -yang perlu anda perhatikan pada waktu membeli produk tabir surya, semoga bermanfaat.

Sumber: CNBC News

Baca juga: Tips Agar Tampilan Wajah Tampak Segar Dan Alami – Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get an awesome sticky message bar!Download